Salut! Polisi di Pamekasan Bantu Dorong Kursi Roda Warga yang Alami Cacat dan Tuna Wicara saat Nyoblos Pilkades di TPS

Avatar
Anggota Polres Pamekasan Bantu Dorong Kursi Roda Warga yang Alami Cacat dan Tuna Wicara saat Hendak Nyoblos Pilkades di TPS

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Salut apa yang dilakukan Bripka supriyadi Ps. Kanit Provost Polsek Kadur, saat melakukan pengamanan pencoblosan di TPS 2 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pamoroh Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (23/4/2022) pagi.

Saat melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Bripka supriyadi melihat salah satu warga Disabilitas yakni cacat lumpuh dan tuna wicara hendak melakukan pencoblosan di TPS 2. Melihat hal tersebut, jiwa Polisi dan jiwa kemanusiannya langsung muncul dimana Polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

BACA JUGA :  Acara Anniversary Jurnalis Center Pamekasan Dibanjiri Puluhan Karangan Bunga

Dengan tanggap Bripka supriyadi langsung membatu warga tersebut menuju ke TPS. Dia dengan sepenuh hati membantu mendorong Nur Hasanah (18th) yang cacat lumpuh dan tuna wicara menggunakan kursi roda melewati jalan yang gelombang dan rusak menuju tempat TPS.

” Tadi waktu saya jaga, saya lihat warga yang cacat lumpuh dan tuna wicara dibantu keluarganya menggunakan kursi roda menuju ke tempat pencoblosan, hati nurani saya tergerak dan tanpa fikir panjang saya langsung reflek bantu warga tersebut, karena saya merasa trenyuh melihat kondisi Nur Hasanah, ditambah lagi jalan menuju tempat pencoblosan bergelombang dan rusak ” tutur Bripka supriyadi.

BACA JUGA :  Buat Petasan Ukuran Besar, Dua Pria di Pamekasan Diamankan Polisi

Supriyadi yang telah membantu Nur Hasanah (18th) yang cacat lumpuh dan tuna wicara ke TPS mengaku tak ada niatan apapun selain ingin menolong Nur Hasanah agar bisa menggunakan haknya.

Mencoblos, kata Supriyadi, adalah hak setiap warga negara selama tak ada halangan.

BACA JUGA :  Begini Kebahagiaan Anak Yatim Piatu, Saat Dikunjungi Dirpamobvit Polda Banten dan Komunitas PIC

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, mengapresiasi sikap anggotanya yang memiliki jiwa sosial tinggi.

“Itu contoh sikap kami sebagai Polisi yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, jadi kami harus melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya.

Semoga pemilihan Pilkades serentak Kab. Pamekasan yang dilaksanakan hari ini, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Polri khususnya Anggota Polres Pamekasan harus tanggap dan sigap apabila melihat masyarakat yang sekiranya membutuhkan bantuan maupun pertolongan,” pungkasnya. (Chan/*)