Kesiapan Pam Lebaran, Forkopimcam Gringsing Gelar Rakor Linsek

Avatar

Jatim Aktual, Batang – Kesiapan pengamanan lebaran, Forkopimcam Gringsing menggelar Rapay Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Kecamatan Gringsing, Kamis (21/4/2022).

Camat Gringsing Adhi Baskoro mengajak masyarakat bersatu padu memberikan pelayanan kepada saudara kita yang akan mudik.

“Kita harus bersatu padu kompak agar wilayah kecamatan Gringsing bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pemuda Sumenep Bunuh Bocah Pamekasan Terancam Hukuman Mati

Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar K menyampaikan pemerintah memperbolehkan mudik tahun ini, sehingga hal ini dimungkinkan akan terjadi lonjakan.

“Oleh karena itu, kami minta kesiapan semua pihak terkait mengantisipasi gelombang lonjakan mudik,” katanya.

Ia juga meminta kepada para Kepala Desa
untuk melakukan preemtif pencegahan dengan melakukan pembinaan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda, agar dapat menjaga situasi kamtibmas di malam lebaran.

BACA JUGA :  Sepakat Berdamai, Tukang Buah dan Korban Islah di Polresta Bogor Kota

“Terus berkoordinasi, agar tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk pengelola objek wisata terutama wahana air, untuk lebih ekstra dalam pengamanan.

Danramil Gringsing Kapten Inf Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu sepenuhnya Polsek Gringsing dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Kepada kepala desa maksimalkan babinsa dan bhabinkamtibmas di desa masing-masing, yang terpenting kita selalu bersinergi untuk menjaga keamanan dengan polsek dan kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Provinsi Riau ini Kembali di Sorot! Kasus Penipuan, Tali Air Hingga Penguasaan Kebun dalam Kawasan Hutan

Ia menambahkan, untuk objek wisata seperti pantai jodo dipastikan akan membludak.

“Mari bersama-sama disiapkan keamanannya jauh-jauh hari direncanakan dengan baik, jangan sampai nantinya ada masalah, tidak kalah penting jalan menuju ke pantai jangan sampai macet,” tambahnya. (red)