Polsek Tanjung Duren Jakbar Bersama Komunitas Motor Besar Ducati Owners Club Indonesia, Bagikan 1000 Paket Sembako

Avatar

Jatim Aktual, Jakarta – Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat berkolaborasi dengan Komunitas Motor Besar Ducati Owners Club Indonesia, memberikan 1000 paket sembako gratis kepada warga yang mengikuti vaksinasi di RPTRA Mandala, Tomang, Jakarta Barat, Rabu (20/4/2022) malam.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Muharam Wibisono menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan Ducati Owners Club Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, anggota club moge tersebut juga ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yakni vaksinasi dosis ketiga atau booster.

BACA JUGA :  Peduli Warga Berkebutuhan Khusus Bervaksin, Ini Yang Dilakukan Anggota Polsek dan Koramil Gringsing

“Kita kolaborasi dengan Ducati Owners Club Indonesia melaksanakan kegiatan bakti sosial dan juga melaksanakan vaksin booster kepada warga,” ujarnya dikonfirmasi Kamis (21/4/2022).

Dalam program vaksinasi itu, ada sebanyak 300 dosis vaksin disediakan bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi baik dosis pertama, kedua ataupun booster.

Nantinya, usai dilakukan vaksin, warga bisa mendapatkan paket sembako berisikan beras, mie, dan juga minyak goreng yang dilakukan oleh Komunitas Motor Besar Ducati Owners Club Indonesia.

“Tentunya vaksin juga dilakukan sebagai langkah persiapan kita dalam menghadapi hari raya idul fitri, dimana salah satu persyaratan untuk mudik adalah dengan booster,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dua Penjambret HP Seluler Ditangkap Polsek Kembangan Jakbar

Menurut Kapolsek, program vaksinasi sengaja digelar malam hari karena di bulan puasa ini, banyak masyarakat yang melalukan aktifitas pada malam hari.

“Malam hari animo masyarakat cukup tinggi, mungkin karena bulan puasa aktifitas pada pagi sampai sore membutuhkan tenaga, tentunya dimalam hari yang melaksanakan puasa staminanya lebih baik,” paparnya.

Program vaksinasi ini akan terus dilakukan setiap harinya dengan lokasi yang berbeda. Namun yang pasti, di setiap Kecamatan akan ada gerai vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Jelang Ramadhan, Gamasa bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Vice Presiden Ducati Owners Club Indonesia, Fernando Rorimpandey mengatakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga telah dilaksanakan setiap tahunnya.

Pada tahun 2022 ini, pihaknya berkolaborasi dengan Polsek Tanjung Duren untuk mensukseskan program vaksinasi dengan memberikan 1000 0aket sembako kepada warga yang melakukan vaksinasi.

“Dana yang kita siapkan untuk pembelian paket sembako ini uangnya hasil urunan dari teman teman di club,” pungkasnya. (red)