News  

DPN Gercin Indonesia Mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2022

Avatar

Jatim Aktual, Jakarta – Hendrik Yance Udam Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2022. Menurutnya, Ibu Kartini adalah Pahlawan Nasional yang berjuang untuk melawan kolonialisme Belanda.

BACA JUGA :  Bagaimana Kinerja Pemerintah Dan Kepolisian dalam Menangani Arus Mudik Lebaran

“Peran Ibu Kartini adalah pelopor perjuangan dan kemerdekaan perempuan. Baik secara afirmatif, kesetaraan, partipatif dan emansipasi perempuan Indonesia,” kata Hendrik Yance Udam (HYU) dalam keterangan pers, Kamis (21/04/2022) di Jakarta.

Menurut HYU, Gercin Indonesia akan mentauladani semangat dan perjuangan Ibu Kartini dalam setiap gerak dan langkah perjuangan. Bagi Gercin Indonesia, komitmen Ibu Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat adalah contoh.yang terus dikenang dan jadi panutan.

BACA JUGA :  Pemkab Pamekasan, melalui Diskominfo Bekerja Sama dengan BPSDMP Kominfo Jatim

“Kecintaan Ibu kartini kepada Nusantara dan Bangsa Indonesia adalah proses perjuangan pergerakan kemerdekaan. Banyak perempuan Indonesia menteladani pemikiran dan semangatnya lewat riwayat hidup dan karya Ibu Kartini,” pungkas HYU. (red)