Sosial  

KCB Ajak Anak Muda Berbagi Di Bulan Ramadhan

Avatar
Foto/ Handriyono ketua pelaksana saat sedang membagikan bantuan kepada warga.

Jatim Aktual, Jakarta – Berkah dan nikmat bulan suci Ramadhan selalu dinanti dan diburu oleh semua kalangan, setidaknya begitulah yang dilakakun oleh anak muda yang tergabung dalam Komunitas Cinta Bangsa (KCB), yang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (18/4/22) kemaren.

Kegiatan sosial tersebut dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, khususnya di bulan puasa.

BACA JUGA :  Owner CC-Mart Bagikan 1170 Paket Sembako di Pamekasan

“Kegiatan ini Ramadhan Berkah 2022, memang sih bertujuan untuk berbagi kebaikan baik ke yatim, dhuwafa atau lansia”, tutur Handriyano, ketua pelaksana kegitan, Selasa (19/4/22).

Kegiatan bagi-bagi tersebut mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa terbantu atas kegiatan bakti sosial yang digelar oleh KCB, sehingga Handri (ketua pelaksana) berharap kegiatan ini menjadi energi positif bagi anak muda dalam berbuat kebaikan.

BACA JUGA :  PEMDES GIRIKERTO SALURKAN BLT-DD SERATUS KPM HARI INI BERJALAN DENGAN LANCAR

“Ayo ayo para pemuda, mahasiswa mulai peduli dan berbagi dengan sesama, jangan lupakan lingkungan sekitar, rajut, ulurkan kebaikan di tiap harinya. Apalagi bulan puasa insyaAllah berkah lho”, ajak Handri.

Kegiatan Ramadhan Berkah yang diadakan Komunitas Cinta Bangsa (KCB) merupakan kegiatan rutin setiap bulan puasa, baik dengan bantuan donatur atau dari kolekan kantong mereka sendiri.

BACA JUGA :  Kemendagri Bersama IPDN, TNI AL, Relawan Covid-19 dan Forkopimda Kendal Laksanakan Baksos Gebyar Vaksin

“Semangatnya niat membantu sesama agar segera bangkit dan maju”, tambahnya.

Tidak hanya berbagi sembako, pemuda dari  Komunitas Cinta Bangsa (KCB) juga membagikan santunan dan paket buka puasa bagi warga yang dirasa kurang mampu.

“Kita juga itu, lho apa namanya, berikan santunan dan bagi-bagi makanan mumpung bulan puasa makin hari harus banyak berbuat baik”, tutup Handri.