Capaian Vaksinasi Setiap Harinya Mengalami Peningkatan, Kapolres Pekalongan Ucapkan Terimakasih

Avatar

Jatim Aktual, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terimakasih kepada jajarannya karena pencapaian vaksinasi setiap harinya mengalami peningkatan yang luar biasa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Polres Pekalongan atas langkah-langkah akselerasi percepatan vaksinasi sehingga saat ini capain vaksinasi di Kabupaten Pekalongan setiap harinya mengalami peningkatan yang luar biasa,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., saat memimpin apel pagi dalam jam pimpinan di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (18/4/2022).

BACA JUGA :  Pemberian Anugerah Tokoh HPN Provinsi Banten dan Pelantikan Pengurus PWI

Terkait kebijakan pemerintah tentang diberlakukannya pelonggaran aktivitas di bulan ramadhan, Kapolres akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III (booster). Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, maka hal itu akan meningkatkan imunitas ataupun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, kata AKBP Arief, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

BACA JUGA :  Sinergisitas Antar Lintas Ormas Dan LSM Di Kebumen Bersamaan Ultah Ketua PAC PP Gombong

“Oleh karena itu dalam menghadapi bulan ramadhan ini saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan khususnya vaksin booster ketiga, mengingat vaksinasi akan meningkatkan imunitas atau kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19. Jika sudah memiliki kekebalan dan tingkat imunitas, masyarakat bisa semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian di bulan ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Pimpin Serah Terima Jabatan Karo Rena, Dir Polairud Dan Dirlantas Polda Kepri

Pihaknya pun mengingatkan, meskipun sudah divaksin masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar Covid-19.

“Dalam menjalankan protokol kesehatan, jangan jadikan beban tetapi jadikan sebuah kebiasaan sebagai bentuk penanggulangan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” harap dia. (red)