News  

Luar Biasa, Anak Yatim ini Dapat Santunan Dibulan Ramadhan

Avatar

Jatim Aktual, Banjarnegara – Ketua Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang Agus Setiawan didampingi pengurus melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Yayasan Griya Amanah Parakancanggah Banjarnegara, Sabtu (16/04/22).

Ketua Persit KCK Cabang XlX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Icha Dhanang Agus Setiawan menyampaikan kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan Griya singgah Amanah di daerah Parakancanggah Banjarnegara, merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Di panti asuhan ini ada sekitar kurang lebih 65 anak dimana diantaranya adalah lansia.

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Paket Sembako, Sayangi Anak Yatim

Sebagian dari anak anak yang tinggal di sini merupakan korban dari perceraian orang tua yang mana mereka mengalami rasa traumatis akibat dari kejadian di masa lampau. Dengan anjangsana ke panti asuhan dan griya amanah ini,selain dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama,kami juga bisa belajar banyak bahwa anak itu adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT.

BACA JUGA :  Ditpamobvit Polda Banten Cek Langsung Keamanan Objek Wisata

Kita sebagai orang tua harus bisa mendidik anak anak kita sebaik mungkin tanpa mengabaikan apa yang menjadi hak mereka yaitu perhatian dan kasih sayang. Bagaimanapun juga,keluarga adalah segalanya. Oleh karena itu didiklah dan sayangilah anak anak kita dengan sepenuh hati. Ciptakanlah suasana yang aman dan nyaman di lingkungan keluarga.

BACA JUGA :  Difitnah dan Menjadi Tersangka Atas Pasal Pengrusakan, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus Buka Sayembara Rp.100 Juta

Semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan,kita dapat membantu mereka untuk bisa tinggal di tempat yang nyaman dan semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kelak bisa menjadi anak anak yang berguna bagi nusa,bangsa dan agama.(Pendimbna).