Kapolres Pamekasan Tinjau Gerai Vaksinasi Terpadu, Apresiasi Tim Vaksinator dan Relawan

Avatar
Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama beberapa PJU Polres Pamekasan mengecek Gerai Vaksinasi Terpadu bertempat di Monumen Arek Lancor Sisi Timur Kab. Pamekasan.

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto bersama beberapa PJU Polres Pamekasan mengecek Gerai Vaksinasi Terpadu bertempat di Monumen Arek Lancor Sisi Timur Kab. Pamekasan, Minggu (17/4/2022) pagi.

Kedatangan orang nomor 1 dijajaran Kepolisian Resor Pamekasan tersebut guna memastikan pelaksanaan vaksinasi terpadu berjalan aman dan lancar.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, Pembuatan Gerai Vaksinasi terpadu ini, menjadi salah satu upaya TNI, POLRI dan Pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi covid-19 di Kab. Pamekasan. Beberapa hari terakhir ini antusias warga Pamekasan untuk mendapatkan Vaksinasi-19 di Gerai Vaksinasi Terpadu lumayan tinggi.

BACA JUGA :  Mendorong Transformasi Ekonomi, Polri Pastikan Stabilitas Pangan Nasional

“ Kita mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity,” ucap AKBP Rogib Triyanto.

Percepatan vaksinasi covid-19, diharapkan membentuk herd immunity di masyarakat, khususnya di Kab. Pamekasan. Oleh sebab itu , Kapolres Pamekasan menghimbau warga Pamekasan yang belum di vaksin agar segera di vaksin dan bisa datang langsung ke Gerai Vaksinasi Terpadu yang berada di Monumen Arek Lancor Sisi Timur Kabupaten Pamekasan.

Semenjak Gerai Vaksinasi Terpadu dibuka, banyak dari warga Pamekasan yang hendak mudik keluar kota mengikuti program vaksinasi penguat sebagai persyaratan mudik lebaran, utamanya yang hendak mudik dengan perjalanan udara dengan tujuan ke luar madura.

BACA JUGA :  Tumbuhkan Sikap Disiplin Bagi Personel Yang Akan Layani Masyarakat

Di gerai vaksinasi terpadu ini, tidak hanya menyediakan vaksin penguat (booster), akan tetapi juga untuk dosis 1 dan dosis 2.

Bagi yang sudah di vaksin, AKBP Rogib Triyanto minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan terimakasih serta mengapresiasi kinerja tim vaksinator dan relawan yang tanpa lelah telah menjalankan tugas negara dalam rangka menyelamatkan jiwa manusia dari pandemi covid-19.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tipe B 0808/15 Gandusari, Gelar Kerja Bakti Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya

Demi memudahkan masyarakat dan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang akan Vaksin, Gerai Vaksinasi Terpadu yang bertempat di Area Monumen Arek Lancor Sisi Timur tersebut buka mulai pagi sampai malam hari, untuk Pagi hari buka mulai pukul 08.00 wib s/d 12.00 wib, Sore hari buka mulai pukul 15.00 wib s/d 17.00 wib, sedangkan malam hari buka mulai pukul 19.00 wib s/d 21.00 wib.

“ Terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang ikut mempercepat akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pamekasan,” Pungkasnya. (Chan/*)