Dilombakan Polda Riau, Yusri Berharap Posko Lebaran Kampar Jadi yang Terbaik.

Avatar

Jatim Aktua, Bangkinang Kota – Arus mudik di Riau termasuk Kabupaten Kampar pada Lebaran Idulfritri 1443 H/2022 M, diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan. Hal itu seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah, atas pertimbangan turunnya angka kasus penyebaran COVID-19 serta capaian vaksinasi saat ini.

Setelah dua tahun ditiadakan Mudik lebaran Idul Fitri, maka pada tahun ini Pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk pulang Kampung, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Polres Kampar wajib mengantisipasi keamanan masyarakat yang akan melakukan mudik, Pemerintah bersama Polres Kampar akan kembali mempersiapkan posko-posko menghadapi arus mudik.

BACA JUGA :  Polsek Sukajadi Berbagi Berkah Ramadhan Melalui Kebersamaan.

Hal tersebut ditegaskan Yusri saat meninjau pembangunan Pos Pengamanan Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning tahun 2022 di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, rabu (13/4/2022).

Dengan adanya Pos Pengamanan Operasi Ketupat atau Pos Tertib Ramadhan Lancang Kuning tahun 2022 yang akan juga diperlombakan oleh Polda Riau disetiap jajaran Polres  Kabupaten/Kota.

BACA JUGA :  Bersama Sekjen Kementrian Kelautan dan Perikanan , Bupati Kampar Tutup TWG Pengembangan Perairan 

Maka Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M.Si mengharapkan kepada Polres dan OPD terkait agar Posko dibuat sebaik mungkin agar bisa masuk tiga besar.

Yusri minta Dinas Dinas Perhubungan, BPBD untuk mendirikan tenda yang lebih besar serta Dinas PU PR untuk membentuk Pos yang menarik. Sebab pada tahun ini, selain untuk para petugas yang bertugas seperti  TNI,Polisi, Satu Pol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, Pos tersebut nantinya juga akan dilombakan oleh Polda Riau.

BACA JUGA :  Polsek Tampan Kembali Ungkap Tindak Pidana pencurian dengan kekerasan jambret

Dimana Polda Riau melalui Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal akan menilai kelengkapan Pos, mulai dari tempat tim Medis, ruangan sholat, ruangan istirahat pemudik, sarana prasarana serta taman yang nyaman dan bersih.(diskominfo/Mzk).(AliAp)