Bersamaan dengan Pemberian BLT, Kapolres Pekalongan Pantau Jalannya Vaksinasi

Avatar

Jatim Aktual, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., pagi tadi Jum’at (15/4/2022) dengan didampingi beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres melaksanakan pemantauan langsung jalannya vaksinasi merdeka dosis lanjutan (booster) Polres Pekalongan, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) di Jalan mandurorejo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini diselenggarakan oleh TNI-Polri, dimana vaksinasi massal ini dilaksanakan bertepatan dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Pemerintah yang akan disalurkan kepada 2.300 masyarakat Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Bersahasil Bekuk Pelaku Pembunuhan Cakades Batu Bintang

“Kami berharap nantinya capaian vaksin pada hari ini bisa mencapai sesuai jumlah masyarakat penerima BLT sejumlah 2.300 masyarakat Kabupaten Pekalongan,” harap AKBP Arief.

Lebih lanjut di katakan AKBP Arief bahwa sampai saat ini capaian vaksinasi kita sudah cukup bagus, namun perlu ada peningkatan kembali mengingat kegiatan kemasyarakatan khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan, baik di desa maupun kecamatan ekskalasinya sudah meningkat serta ada kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan, tentunya diharapkan dengan adanya program vaksinasi ini nantinya dapat meningkatkan herd immunity masyarakat

BACA JUGA :  Sejumlah 135 Warga Binaan Lapas Narkotika Klas II B Rumbai Pekanbaru Dapat Remisi

“Tidak hanya vaksinansi booster, warga masyarakat juga dapat menerima pelayanan vaksinasi dosis satu dan dosis dua di gerai vaksinasi,” ujar AKBP Arief.

Pihaknya pun meminta kepada warga masyarakat penerima bantuan saat mengambil BLT untuk tetap wajib mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

BACA JUGA :  Aparat Kejar Pelaku Tawuran Remaja

“Jadi protokol kesehatan juga penting dipatuhi warga masyarakat penerima bantuan, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (red)