Persuasif dan Humanis, Penekanan Kapolres Pamekasan Saat Pengamanan Unras Aliansi BEM Universitas Madura ke Kantor DPRD

Avatar
Pengecekan senpi oleh kapolres didampingi kabagops dan kasi propam

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Madura bertempat di Kantor DPRD Kab. Pamekasan, Senin (11/04/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto serta diikuti oleh ratusan personl personil gabungan dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Satpol PP Kab. Pamekasan dan Dishub Kab. Pamekasan.

BACA JUGA :  DPRD Pamekasan Gelar Paripurna Pandangan Umum Mengenai Raperda APBD Tahun 2022

Dalam arahannya Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan lakukan secara persuasif dan humanis.

” Polri memberikan dan menjamin setiap warga negara untuk untuk menyampaikan aspirasinya, atau memberikan ruang demokrasi. Oleh karena itu, pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi,”kata AKBP Rogib Triyanto

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Polisi di Batang Gencar Sosialisasi Larangan Petasan

Humanis harus terus dilaksanakan. Apalagi, karena saat ini Bulan Ramadan, kesucian dan kekhusyukan bagi umat Islam yang sedang menjalani puasa tetap harus di perhatikan,” ujar Kapolres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menambahkan anggota yang melaksanakan pengamanan harus sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 salah satunya menggunakan Masker.

BACA JUGA :  Bulan Puasa, Artis Chaca Putri Vanesa, Siapkan Menu Spesial Padang Buat Gus Din Ketum Partai UKM Indonesia

Usai menyampaikan arahan, Kapolres Pamekasan didampingi Kasi Propam Polres Pamekasan langsung melakukan pengecekan kepada seluruh personil yang melakukan pengamanan, untuk memastikan seluruh anggota tidak ada yang membawa senjata api. (Chan/*)