Waspada, Dua Pelaku Jambret Baru Aja Dibekuk Unit Reskrim

Avatar

Jatim Aktual, Serang – Sebuah keberhasilan yang sangat membantu warga sekitar yakni saat Unit Reskrim Polsek Serang Polresta Serang Kota berhasil meringkus  kedua pelaku jambret di Jl. Samaun Bakri, Lingkungan Kaliwadas, Cimuncang, Kota Serang, kejadian tersebut pada hari Sabtu tanggal 09/04/2022 tepat pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Menurut Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea bahwa pelaku RA (36) dan N (22) telah melakukan aksi jambret kepada salah satu warga dengan cara berboncengan mengendarai motor dan memepet korban AN.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Serang Gelar Pembukaan PORSENAP

Setalah itu pihaknya langsung merampas atau mengambil sebuah tas milik korban.

“Pelaku melakukan aksi nekat tersebut dengan cara kedua pelaku berboncengan dengan mengendarai motor Honda Tiger dengan Nopol A-4444-YY. Selanjutnya saat di TKP pelaku memepet korban AN dan langsung mengambil tas milik korban yang berisikan uang sebesar Rp 1.200.000,-. Kemudian pelaku kabur dengan membawa tas korban,” kata Maruli kepada awak media pada Minggu (10/04).

Lebih lanjut pihaknya menambahkan, “Selanjutnya korban berteriak, warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, petugas dari Polsek Serang yang mendengar teriakan korban juga langsung melakukan pengejaran,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka May Day, Kapolresta Barelang Ajak Para Pekerja Serikat Buruh Sekota Batam Mengikuti Turnamen Pertandingan Futsal

Pada saat pelaku dilakukan pengejaran, tiba-tiba pelaku terjatuh dari motor yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat perampasan. “Kedua pelaku saat ini sedang dalam proses penyidikan dan dilakukan penahanan di Rutan Polsek Serang,” terangnya.

Sedangkan Untuk barang bukti perampasan yang telah berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Serang antara lain yaitu tas warna coklat, uang tunai Rp 1.200.000,- dan motor Honda Tiger Nopol A-4444-YY.

BACA JUGA :  Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Vaksin Merdeka Polres Bintan di Kawasan Bintan Industrial Estate (BIE)

Sehingga Atas perbuatan tersebut, kedua pelaku saat ini dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Sekedar pemberitahuan kepada seluruh warga dan masyarakat untuk lebih berhati-hati saat keluar rumah apabila membawa barang-barang berharga seperti perhiasan dan HP bahkan sepeda motor, mengingat maraknya kejadian perampasan dan prncurian ditengah jalan. (Bidhumas/red)