News  

Pemkab Pamekasan, melalui Diskominfo Bekerja Sama dengan BPSDMP Kominfo Jatim

Avatar

Jatim Aktual, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Jawa Timur. Rabu, 23/2/22.

Diskominfo Kabupaten Pamekasan, dipercaya oleh Kemenkominfo RI dalam pelaksanaan program pelatihan Digital Talent Schoolarship (DTS) tersebut.

Muhammad, selaku kepala Diskominfo Kabupaten Pamekasan, mengucapkan banyak terimakasihnya kepada Kemenkominfo RI, karena instansinya telah dipercaya untuk menyelenggarakan pelatihan DTS tersebut.

BACA JUGA :  Telan 35 Miliar, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Pengaspalan Jalan Pegantenan-Batumarmar

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kemenkominfo karena telah mempercayakan kami sebagai pelaksana kegiatan berbasis nasional ini” katanya.

Beginya, program tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, khususnya Pamekasan, dalam mengasah potensinya dalam dunia digital.

Menurut Muhammad, Kementerian Kominfo telah mempercayakan kepada Pemkab Pamekasan untuk jadi penyelenggara DTS tersebut.

BACA JUGA :  Ketua DPC PWRI Kebumen Di Daulat Sebagai Ketua Sekber IPJT Kabupaten Kebumen.

Bahkan ia juga mengatakan bahwa instansinya mendapatkan 10 ribu DTS, yang saat ini telah ada dua kegiatan yang sedang berjalan dengan baik.

Berbagai kalangan mensupport penuh terselenggaranya kegiatan tersebut, mengingat di Kabupaten Pamekasan setiap tahunnya banyak pengangguran yang kekurangan lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :  Ademkan Demo, Polwan di Pamekasan Bagikan Bunga kepada Peserta Aksi

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, peserta bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta lapangan pekerjaan” lanjutnya.

Adapun jenis pelatihan yang dapat dilaksanakan Diskominfo Pamekasan yakni digital entrepreneurship academy (DEA), Professional Academy (PRO), Government Transformation Academy (GTA), Regional Development Academy (RDA), Leadership Digital Academy (LDA) dan lain-lain.