Cegah Kejahatan Jalanan di Bulan Suci Ramadhan, Ditreskrimum Polda Laksanakan Patroli Malam

Avatar

Jatim Aktual, Serang – Guna mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan suci Ramadhan Ditreskrimum Polda Banten melaksanakan patroli malam di sepanjang jalan Polda Banten menuju Palima Kota Serang dan Alun-alun Kota Serang pada Jumat (08/04).

Patroli gabungan dipimpin oleh Kanit I Subdit I Keamanan Negara Kompol Lono Haryad dengan diikuti personel Ditreskrimum Polda Banten.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di bulan Suci Ramadhan personel ditreskrimum melaksanakan patroli dimalam hari.

“Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan yang kerap terjadi di Bulan Suci Ramadhan personel ditreskrimum melaksanakan patroli yang dimulai dari malam pukul 09.00 Wib sampai dengan menjelang Sahur. dengan sasaran untuk mencegah kegiatan balap liar, tawuran antar pemuda dan pencurian kendaraan bermotor,” kata Ade Rahmat Idnal.

BACA JUGA :  Lakukan Kekerasan, Pria di Pamekasan Pukul Tiga Perempuan dalam Satu Keluarga

Ade mengatakan bahwa personel melaksanakan patroli dilokasi yang dianggap rawan terjadinya kejahatan. “Personel melakukan patroli dengan cara persuasif di sepanjang jalan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan Alun-alun Kota Serang dimana lokasi tersebut disinyalir sering digunakan sebagai arena balap liar,” tambah Ade Rahmat Idnal.

Selain antisipasi kejahatan jalanan personel juga melakukan himbauan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Kejati Jatim Tahan Mantan Kepala Cabang Bank Jatim Sidoarjo Terkait Dugaan Korupsi

“Mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih ada maka personel juga memberikan himbauan agar masyarakat melaksanakan prokes saat diluar rumah dan mengurangi mobilitas yang tidak penting yang diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19,”  tutur Ade Rahmat Idnal.

Saat ditemui dilokasi Kompol Lono Haryadi menambahkan bahwa personel masih mendapati masih adanya anak muda yang berkumpul dipinggir jalan di KP3B dan Alun-alun Kota Serang.

“Kami masih menemui banyak pemuda  yang berkumpul dengan sepeda motor dipinggir jalan KP3B Provinsi Banten dan di Alun-alun Kota Serang yang kami curigai akan melakukan balap liar, akan tetapi setelah di introgasi pemuda tersebut berkumpul untuk menunggu waktu sahur tiba kemudian kami membubarkan mereka dengan memberikan himbauan agar tidak melakukan kejahatan tauran dan balapan liar” ucap Kompol Lono Haryadi.

BACA JUGA :  Dikeroyok Pemuda, Supir di Pamekasan Alami Luka Hingga Berdarah

Lono Haryadi berharap agar orang tua dapat bekerja sama untuk menjaga anak-anaknya.

“Saya berharap orang tua dapat berperan aktif untuk menjaga anak-anaknya dengan membatasi dan memberikan nasihat agar tidak keluar rumah pada larut malam karna hal ini bisa memicu anak melakukan tindakan yang tidak diinginkan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutur Lono Haryadi. (Bidhumas)