Kapolres Pamekasan Pimpin Penandatangaan MoU dalam Rangka Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2022

Avatar
Penandatangaan MoU Polres Pamekasan dalam Rangka Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2022 dengan Instansi terkait.

Jatim Aktual, PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto pimpin langsung giat Penandatangan MoU Antara Polres Pamekasan dengan berbagai dinas, instansi terkait dan lembaga lainnya dalam Rangka penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2022.

Penandatangaan penerimaan Polisi secara terpadu (Babandrin) tersebut berlangsung di Ruang Bagren Polres Pamekasan, Kamis (7/4/2021) yang melibatkan yakni, PJU Polres Pamekasan, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pamekasan, Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Lembaga Pemberdayaan dan pengembanan masyarakat (LP2M).

BACA JUGA :  Dimasa Pandemi Covi-19, Dana Pokir DPRD Pamekasan Tembus 90 Miliar

Dalam giat tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan Penandatangan nota kesepahaman ini dilaksanakan dalam rangka penerimaan anggota Polri dengan prinsip seleksi “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) yang dilaksanakan secara terpadu mulai tanggal 19 Maret 2021 s/d 01 April 2021.

BACA JUGA :  Digigit Monyet Liar, Satu Warga Palengaan Meninggal Dunia

Penandatangan nota kesepahaman dengan instansi terkait, menandakan bahwa Polri siap melaksanakan rekruitmen dengan baik tanpa ada KKN. Berbagai aturan dalam rekrutmen ini telah disusun oleh panitia pusat, diantaranya bahwa dalam setiap tahapan seleksi tidak dipungut biaya (gratis).

BACA JUGA :  Polisi Amankan 11 Pemuda yang Diduga Akan Lakukan Perang Sarung

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto berharap, dengan adanya kerja sama dengan dinas atau Instansi terkait, bisa membantu mensosialisasikan bahwa penyelenggaraan penerimaan Polri besih dan transparan.

Untuk diketahui cara dan persyarakatan daftar Polri, bisa mengakses melalui situs www.penerimaan.polri.go.id atau mendatangi Polres terdekat dengan tempat tinggal peminat. (Chan/*)