Luar Biasa, Pemkab Sampang Gelar Safari Ramadhan 1443 H

Avatar

Jatim Aktual, Sampang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Nurut Taqwa, Dusun Gubbu Desa Panyerangan Kecamatan Pangarengan, Selasa (5/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Kepala Kemenag Sampang Moh. Ersyad, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Dirut Bank Sampang Syaifullah Asyik, Forkopimcam Pangarengan, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Masyarakat Pangarengan.

BACA JUGA :  Tuntut BLT Segera Dicairkan, Ribuan Buruh Rokok Demo Bupati Pamekasan

Safari Ramadhan diawali dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa dan dilanjutkan menyalurkan hibah kepada takmir masjid sebesar 10 juta dan bantuan kepada marbot masjid dan guru ngaji.

Menurut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bahwa rangkaian safari ini merupakan rangkaian kegiatan silaturrahmi jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang bersama Forkopimda dengan masyarakat di Bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Sekda Pamekasan Totok : Perintahkan OPD Terbuka dan Jalin Kerjasama dengan Media

Pihkanya juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk bercengkrama dan mendengar aspirasi masyarakat.

Hal tersebut dinilai sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk berbaur dan menyapa seluruh lapisan tokoh masyarakat demi kokohnya harmonisasi sosial.

“Di hari ketiga Ramadhan, alhamdulilah kita bisa melaksanakan Safari pertama di Kecamatan Pangarengan untuk berbuka bersama dengan masyarakat,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar melaksanakan Safari Ramadhan

Setelah selesai melaksanakan Buka Bersama dan Salat Maghrib bersama, Aba Ab melakukan serap aspirasi dengan para tokoh agama di desa setempat terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat. (Titik)