Religi  

Jaga Keamanan Saat Umat Islam Lagi Jalankan Ibadah

Avatar
Berikan rasa aman selama taraweh, Polsek Rumbai Pesisir lakukan patroli Sambang

Jatim Aktual, Pekanbaru – Ciptakan rasa aman dan nyaman ditengah umat muslim menjalani ibadah sholat tarawih. Polsek Rumbai Pesisir melakukan patroli di Mesjid-mesjid wilayah hukumnya, Sabtu (02/04/2022).

Dimalam pertama ibadah sholat tarawih patroli tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Febriyandi.SH.SIK dengan Padal Kanit Samapta Polsek Rumbai Pesisir IPTU Syafriandi dan beberapa orang personil lainnya.

BACA JUGA :  Pdt Dr Yesaya Pariadjie Pendiri GTI Meninggal Dunia

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi. SIK.MH melalui Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Pol Febriyandi. SH.SIK Dalam hal ini mengatakan “Sesuai perintah pimpinan, kami melakukan patroli di mesjid-mesjid untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalani ibadah sholat tarawih,”ujarnya.

Dikatakannya, selain itu, patroli juga dilakukan di jalan-jalan untuk mencegah terjadi Curat, Curas, Curanmor (C3) serta balap liar.

BACA JUGA :  Luar Biasa di Hari Raya Idul Fitri, Loyalis Erick Thohir Gelar Halal Bihalal dan Senam Massal

Kami juga Memberikan himbauan kepada Pihak Pengurus Mesjid agar selalu mempersiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap pelaku Curanmor R2 yang akan melakukan aksinya di sewaktu kita lengah.

“Setelah melakukan patroli di masjid kami juga berpatroli di wilayah yang dianggap rawan dilakukan kejahatan, selama patroli ini situasi dan kondisi kondusif,”ucapnya.

Terakhir disampaikan Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Febriyandi.SH.SIK, Giat patroli rutin selama bulan Ramadhan ini Agar Memberikan Rasa Aman & Tentram Bagi Masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan 1433/2022 di wilayah Hukum Polsek Rumbai Pesisir.

BACA JUGA :  Sulistyo Widodo Dermawan Asal Gombong Sambangi Ponpes Al Hikmah Desa Arjomulyo Untuk berikan Santunan

“Sedangkan patroli untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan akan terus dilaksanakan.tegas Kapolsek”.

Terakhir Ianya menambahkan, tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepercayaan, meminimalisir kejahatan dan meningkatkan keamanan masyarakat.***