Religi  

Pemuda Kristen Nias Ramadhan Perkuat Kebhinekaan, Toleransi dan Peradaban

Avatar

Jatim Aktual, Jakarta – Bulan suci ramadhan merupakan momen yang sangat spesial dinantikan oleh umat Islam di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Tidak kebetulan Indonesia menjadi negara terbesar berpenduduk mayoritas agama Islam melainkan juga rahmat untuk bangsa dan negara.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Agama, sidang isbat akan dilaksanakan pada 1 April 2022 atau pada malam 29 Syakban 1443 Hijriyah. Pelaksanaan sidang isbat tahun ini akan diselenggarakan secara luring dan daring. Sidang isbat luring digelar di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Laksanakan Safari Jum’at, Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

Pemuda Kristen Nias Edizaro Lase menyampaikan bahwa bulan ramadhan kali ini menjadi sumbu kebaikan dan penguatan tali persaudaraan sesama anak bangsa dan momentum kebangkitan ekonomi nasional dari imbas pendemi covid-19.

“Kita mengharapkan agar ramadhan kali ini dijadikan sebagai momentum refleksi nasional dalam rangka memohonkan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia bangkit, maju dan sejahtera” ujar Edizaro Lase di Jakarta, Sabtu (01/04/2022).

BACA JUGA :  Wakapolres Batang Ingatkan Kesiapsiagaan Personel Hadapi Mudik Lebaran

Suasana sejuk, damai dan terpeliharanya kerukunan umat beragama di Indonesia adalah nafas dan kekuatan bersama untuk menjawab setiap tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh Indonesia saat ini.

Di samping itu juga, masyarakat makin sadar akan pentingnya kesejukan dan kedamaian berbangsa dan bernegara. Salam kedamaian untuk kemajuan Indonesia. (red)

BACA JUGA :  Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Di Masjid Jami Halimatul Huda Jalan Kebon Dua Ratus Kalideres Jakbar

Editor: Gus Din