Berbagi Kebahagiaan Sambut Bulan Suci Ramadan, KBO Babel Salurkan Paket Sembako Beras

Avatar

Jatim Aktual, Pangkalpinang – Tinggal menghitung hari umat Islam di seluruh dunia akan menyambut bulan Suci Ramadan, tentunya disambut dengan keriangan hati.

Keriangan hati saat menyambut Ramadan merupakan salah satu wujud cinta seorang muslim kepada Allah SWT. Maka tak heran, jika Allah SWT begitu mencintai dan menyayangi hamba-Nya yang selalu ceria setiap Ramadan tiba.

Salah satu menyambut kecerian datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat Islam khususnya bagi orang muslim yang diberikan rezeki lebih dengan bersedekah kepada kaum dhuafa atau fakir miskin yang semata-mata beribadah kepada Allah SWT selain mengajak umat islam yang kurang mampu ikut merasakan kebahagiaan bersama menyambut kehadiran bulan suci Ramadan.

Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Allah SWT akan melipatgandakan pahala atas amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  Hasil Survei SMRC, Hanya 5 Persen Masyarakat Dukung Jabatan Jokowi Tiga Periode

Artinya: “Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah  SWT mewajibkan atas kalian berpuasa padanya. Pintu-pintu surga dibuka padanya. Pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup. Setan-setan dibelenggu. Di dalamnya terdapat sebuah malam yang lebih baik dibandingkan 1000 bulan. Siapa yang dihalangi dari kebaikannya, maka sungguh ia terhalangi.”

Dan dalam surah Al-Baqarah ayat 185 pun disebutkan bahwa bulan Ramadan ini merupakan bulan yang istimewa.

Sebagaimana firman Allah SWT yang berbunyi : Syahru ramaḍānallażī unzila fīhil-qur`ānu hudal lin-nāsi wa bayyinātim minal-hudā wal-furqān, faman syahida mingkumusy-syahra falyaṣum-h, wa mang kāna marīḍan au ‘alā safarin fa ‘iodatum min ayyāmin ukhar, yurīdullāhu bikumul-yusra wa lā yurīdu bikumul-‘usra wa litukmilul-‘iddata wa litukabbirullāha ‘alā mā hadākum wa la’allakum tasykurụn.

Artinya: “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur’an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.”

BACA JUGA :  Temui Ketua DPD RI, ORARI Curhat Dualisme Kepengurusan

Tak ingin ketinggalan dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang kurang mampu selain mengharapkan pahala dan semata-mata ibadah kepada Allah SWT, Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) membagikan ratusan paket sembako beras kepada kaum dhuafa warga kota Pangkalpinang.

Ratusan paket sembako tersebut dibagi langsung oleh Enji Wakil Sekretaris KBO Babel dengan cara menyelusuri atau mengelilingi jalan beberapa titik kota Pangkalpinang, sasaran yang ditujukan antara lain tukang parkir, ibu-ibu janda miskin, guru pengajian, marbon mesjid/surau dan ustazah-ustazah.

BACA JUGA :  DPD Partai UKM Indonesia Kota Palembang Resmi Terbentuk, Terpilih Masayu Lela Sebagai Ketua 

“Alhamdulillah, paket sembako beras yang diamanatkan kepada kami dari Dewan Pembina dan Mitra KBO Babel sudah kami bagi kepada kaum dhuafa dari tukang parkir yang kami temui di jalan, dan sebagian kami antar langsung kerumah ibu-ibu janda miskin, marbon surau dan ustazah yang mengajar mengaji, dan warga yang kurang mampu, semoga dengan sedekah ini dapat berbagi kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadan menjadi keberkahan kita bersama,”ungkap Enji yang juga sutradara film Harmoni Cinta Bhinn & Eka didampingi Rikky Fermana Penanggungjawab KBO Babel, Jum’at (01/04/2022). (red)

Editor: Gus Din