Silaturrahmi AWAS Ke Kominfo Sampang Bertepatan Dengan Hari Ulang Tahun Aji Waluyo

Avatar

Jatim Aktual, Sampang ( Jum’ at 1/4/2022 )
Tidak ingin ketinggalan momen menjelang bulan suci ramadhan yang segera tiba, AWAS sampang melakukan kunjungan silaturrahmi sekaligus memperkenalkan struktur kepengurusan di tubuh AWAS kepada kominfo sampang, yang secara kebetulan merupakan hari ulang tahun yang ke 59 dari bapak Aji Waluyo ( PLT kominfo)
Bertempat di ruang rapat kominfo lantai satu, teman teman AWAS disambut baik oleh bapak Aji Waluyo ( PLT kominfo) dan Slamet Hartono, selaku Kabid IKP (informasi dan komunikasi publik).

Dengan terbentuknya AWAS sampang, maka jumlah perkumpulan / asosiasi yang resmi di kabupatan sampang dari berjumlah 6 menjadi berjumlah 7 .Semoga dengan bertambahnya organisasi kewartawan ini sampang semakin maju, sedangkan jumlah media online maupun cetak yang resmi terdaftar di kominfo sudah berjumlah 194 media saat ini, dan masih banyak yang belum terdaftar secara resmi.

BACA JUGA :  Kelurahan Jembatan Besi Kebakaran, Polsek Tambora Jakbar Bantu Sembako

Pada kesempatan ini, Ahmad Juma’ adi ( ketua AWAS) mempertanyakan masalah anggaran yang selama ini dianggap kurang transparan.

” Harus ada transparansi untuk anggaran kominfo biar tidak menjadi momok bagi teman teman media karena dianggap kurang transparansi,” ujar juma’ adi
Pada kesempatan yang sama diruang rapat tersebut.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Mendekam

Aji Waluyo menjelaskan ,” memang kita harus transparan, untuk anggaran kominfo saat ini 480 juta, sedangkan tahun sebelumnya lebih dari 1 Milyard lebih, bisa di bilang saat ini hanya 1/3 nya saja.” jelas Aji Waluyo

” Untuk itu saya harus adil disini, semua wartawan akan kami beri semua sesuai anggaran yang ada dengan ketentuan harus aktif medianya terutama pemberitaan tentang sampang,” tambahnya.

Menyikapi hal ini, Joko Maulana selaku sekretaris AWAS mengatakan , ” Sebaiknya media yang ada di kominfo sampang harusnya ber KTP sampang, namun jika bukan ber KTP sampang namun mempunyai surat tugas di wilayah sampang sebaiknya harus fokus memberitakan tentang sampang, biar tidak ada kecemburuan dari teman teman yang memang ber KTP dan tugasnya disampang, untuk itu dimohon pihak kominfo harusnya lebih selektif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Grebek Gudang Pengoplos Solar, Amankan 1 Pelaku dan 30 Ribu Liter Minyak Disita Ditreskrmsus Polda

Harapan dari bpk Aji Waluyo khususnya AWAS sampang. ,” Agar sebagai wartawan betul betul profesional dalam tugasnya, menjaga netralitas berita berita yang di ekspost, menjaga nama baik sampang serta berita berita yang di ekspost bisa di konsumsi oleh masyarakat sampang dalam keadaan baik,” pungkasnya * Titik*