Religi  

Kepala Biro Kesekjenan MPR RI Melepas Napak Tilas Rasul Jawa

Avatar

Jatim Aktual, Jakarta – Dalam upaya MUKI meluruskan sejarah masuknya Kekristenan di Indonesia, yang akan menerbitkan buku rencana launching pada 20 Mei 2022. PEWARNA atau Persatuan Wartawan Nasrani dengan maksud yang sama dengan MUKI, mengadakan Napak Tilas Rasul Jawa.

Napak Tilas diberangkatkan Senin 28 Maret 2022, dari Ruang Samithi 1 Gedung Nusantara V, Kompleks MPR Senayan Jakarta. Kepala Biro Kesekjenan MPR mewakili Sekjen MPR RI Ibu Siti, melepas keberangkatan Napak Tilas Rasul Jawa.

BACA JUGA :  PPLHI Gelar Aksi Bersih Kali Ciliwung Bentuk Dukungan Terhadap Program Pemerintah, Agar Lingkungan Bersih

Rombongan berkisar 40 orang dipimpin Ketum Pewarna Yusuf Mujiono ikut serta dalam rombongan Ketum API Brigjen TNI (Purn) Pdt Harsanto Adi M.Th. Dengan memakai pakaian adat Jawa mereka mengenderai 1 bus, karena dianggap lebih nyaman dalam perjalanan.
Ikut melepas keberangkatan Ketum MUKI Djasarmen Purba, S.H.

BACA JUGA :  Artis Dangdut Ulfa Bone Bercita-Cita Meniti Karir Sukses di Jakarta

Tempat ziarah Rasul Jawa yang akan dikunjungi al. Kiyai Ibrahim Tunggul Wulung, Kiyai Sadrakh dan Kiyai Paulus Tosari di Purworejo, Jepara dan Yogyakarta.

Menurut jadwal, rombongan juga diagendakan singgah di pesantren dalam upaya mempererat nilai2 kebangsaan. Di Yogyakarta akan diadakan kebaktian yang diiringi gamelan Jawa.

BACA JUGA :  Penahanan WL Kabur Demi Hukum (Absculibel), Ketua Divisi Hukum LCKI Jateng Minta Dibebaskan

Dalam kesempatan Napak Tilas juga sekalian membantu pemugaran tempat ziarah tersebut sebagai tanda bahwa Kekristenan di Indonesia bukan karena penjajahan.

Napak Tilas ini merupakan ziarah dalam rangka menyambut Paskah tahun 2022. Dan diharapkan di kemudian hari selain ziarah ke Israel, juga di buka ziarah di Nusantara. (red)

Editor: GD