Demi Kepuasan Pelanggan, PDAM Sampang Giat Optimalisasi SPAM Sampang Kota

Avatar

Jatim Aktual, Sampang – ( Selasa 29/3/2022) Tetap fokus dalam memenuhi penyediaan air bersih bagi para pelanggan PDAM Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Saat ini pihak PDAM tengah memperbaiki beberapa sambungan pipa yang tadinya pipa besi dengan penggantian pipa transmisi/distribusi hingga air lancar kembali.

Pergantian pipa yang sudah tidak layak pakai tersebut mengakibatkan kebocoran dimana mana, sehingga beberapa warga terutamanya di Jl.Rajawali, Jl Imam Ghazali dan Jl.Teuku Umar sampang sebelah ujung barat banyak yang tidak mendapatkan air bahkan sampai 10 sampai 18 tahun.

BACA JUGA :  Luar Biasa , Safari Ramadhan Ke Desa Tamberuh Barat, Aba Idi Berikan Santunan Anak Yatim Dan Guru Ngaji

Salah satu warga bernama ITA yang beralamat di jalan Rajawali sampang mengatakan ,” Alhamdulilah saat ini kami sudah mendapatkan aliran air bersih dari PDAM sampang, pasalnya selama 18 tahun kami sama sekali tidak pernah mendapatkan aliran air PDAM, sejak diadakannya optimalisasi SPAM kini bisa menikmati,” ungkap Ita Saat dikonfirmasi direktur PUDAM Trunojoyo Sampang melalui H.Yasid Solihin SH selaku Kabid Hubungan Langganan membenarkan kalau saat ini fokus di tiga tempat tersebut agar warga bisa mendapatkan lagi aliran air bersih.

BACA JUGA :  Biddokes Polda Banten Gelar Vaksinasi di PT Shyang Fung Tian

,” Saat ini PDAM Sampang melakukan optimalisasi SPAM ( Sistem Penyediaan Air Minum) di sampang kota,” Ujar H Yazid
pelaksanaan optimalisasi tersebut sumber dananya 100% untuk pipa yang didistribusikan dari PDAM, sedangkan untuk transmisi berasal dari proyek NUWSP ( National Urban Water Sistem Projek) dan kementrian PUPR.

BACA JUGA :  Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Sampang Amankan 40 Ranmor Di Arena Balap Liar

” Pengkonekan dari pipa transmisi ke distribusi secara bertahap akan di lakukan di wilayah lain dalam kota seperti Jl.Imam Bonjol, Jl.Wahed Hasyim,Jl.Keramat 1 dan 2, juga di Jl.Trunojoyo, diharapkan kepada pelanggan yang sudah hidup airnya untuk proaktif melapor sehingga pembenahan jaringan disempurnakan ,”pungkas H.Yazid *Titik*

,