Toko Miras Menjadi Sasaran Operasi Pekat Selama Ramadhan

Avatar

Jatim Aktual, Pekalongan – Untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1443 H. Jajaran Polres Pekalongan akan terus menggelar operasi pekat jelang maupun selama ramadhan. Terutama terhadap toko atau warung yang diduga kuat menjual minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A Tamerin, S.H., mengatakan, untuk meminimalisir berbagai gangguan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama selama bulan ramadhan, jajaran Polres Pekalongan terus melakukan razia setiap harinya terhadap peredaran minuman haram tersebut.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Kriminal, Jajaran Polres Pekalongan Terus Tingkatkan Giat Patroli Malam

“Iya, pihak kepolisian akan terus melakukan penyisiran terhadap tempat-tempat yang selama ini disalah gunakan untuk berjualan miras ilegal. Kami ingin memberikan jaminan keamanan, ketenangan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa nanti,” kata Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, Senin (28/3/2022).

BACA JUGA :  PDKB Bangkit Akan Maju Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU

Razia terhadap miras ini, lanjut Ipda Tamerin, melibatkan Polsek jajaran Polres Pekalongan. Adapun nantinya barang bukti miras yang yang berhasil disita petugas akan dimusnahkan. Mengingat, peredaran miras ilegal dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa. Dan yang lebih bahaya lagi, miras juga dapat memicu munculnya berbagai tindakan kriminal,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Serahkan Hadiah Utama Sepeda Motor Pada Akselarasi Vaksinasi yang Diundi Langsung Kapolri

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras atau minuman beralkohol, apalagi jual obat-obatan terlarang, kami akan tindak tegas,” ujar Ipda Tamerin. (red)

Editor: GD