“Saya Perintahkan Pejabat Utama Polda Banten Turun Langsung ke Pasar, Pantau agar Minyak Goreng Curah selalu ada di Pasar”

Avatar

Jatim Aktual, Serang – Polda Banten menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) menjelang 1 Ramadhan 1443 H yang diperkirakan akan jatuh pada 02 April 2022 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Perjamuan Polda Banten pada Senin (28/03).

Anev dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Banten.

BACA JUGA :  Kapolresta,Pimpin Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan, Jadikan Sebagai Motivasi Pelayanan Terbaik

Dalam arahannya Kapolda Banten memberikan beberapa penekanan terkait persediaan minyak goreng dan pelayanan jelang Ramadhan. “Saya perintahkan Pejabat Utama Polda Banten turun langsung ke pasar, pantau agar minyak goreng curah selalu ada di pasar,” kata Rudy.

Masih kata Rudy menambahkan, “Untuk pelayanan pengemudi jelang Ramadhan dan Lebaran, Ditlantas Polda Banten supaya berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung. Setelah itu agar melakukan koordinasi dengan pelaksana perbaikan jalan tol dan dermaga untuk memastikan pekerjaan selesai sebelum lebaran tiba,” tambah Rudy.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, Rorena Polda Banten Berbagi Kepada Santri di Ponpes Miftahul Huda Ciomas

Selanjutnya, Rudy mensosialisasikan kepada masyarakat terkait aturan mudik, karena syarat mudik wajib sudah vaksin lengkap booster maka dalam hal ini Polda Banten dan jajaran menyiapkan fasilitas bagi masyarakat untuk vaksinasi booster.

“Berikan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan mudik harus lengkap vaksin booster terlebih dahulu, siapkan juga fasilitas untuk masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi booster,” jelas Rudy.

BACA JUGA :  Demi Tingkatkan Kompetensi Guru Al-Qur’an, LKPPQ Gelar Syahadah dan Diklat Sehari

Diakhir arahannya, Rudy meminta jajaran Reskrim untuk selalu menggelorakan semangat restorative justice.

“Semangat restorative justice agar terus digelorakan jajaran Satreskrim sebagai solusi penyelesaian masalah yang win-win bagi para pihak,” tutup Rudy. (Bidhumas)