TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kerahkan beberapa unit Mobil Pemadam Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan Seluas 6 Hektar

Avatar

Jatim Aktual, Kampar Salo – Siang ini sekitar pukul 11.35 WIB telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan seluas 6 hektar di daerah sungai hijau Desa Salo Timur Kecamatan Salo, Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar langsung mengkerahkan 3 mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyelamatan dalam memadamkan, sampai saat ini petugas masih berjibaku melakukan pemadaman yang di bantu oleh Petugas dari TNI, BPBD Kampar untuk melakukan pemadaman agar tidak meluas.

Informasi kejadian kebakaran hutan dan lahan tersebut  berasal dari laporan Camat Salo Riska Junita Eka Putri, S, STP yang telah menelpon langsung Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar, mendengar laporan tersebut Kadis Damkar langsung mengkerahkan 3 mobil Damkar dengan jumlah personil 18 orang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, SE melalui pesan WathsApp yang mainkan juga oleh Kasi Operasi Herman Joni di Bangkinang, Senin (28/3/2022).

Selanjutnya Arizon sampaikan bahwa kronologi terjadinya kebakaran lahan tersebut  masih dalam penyilidikan petugas dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini

Sampai berita ini diturunkan, petugas Damkar masih dalam proses pemadaman api dengan dibantu anggota BPBD Kab. Kampar dan TNI (Diskominfo Kampar).Aliap