Ancaman Covid-19 Masih Ada, Masyarakat Diimbau Jangan Lengah dan Tetap Patuhi Prokes

Avatar

 

Jatim Aktual, Kendal – Demi terciptanya sitkamtibmas di wilayah Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal tetap aman dan kondusif petugas jaga Polsek Cepiring melaksanakan giat patroli malam dialogis serta melakukan monitoring penerapan PPKM Level 2 dengan menutup warkop, cafe, warung makan yang masih buka atau melebihi jam operasional yang ditentukan. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut pelaksanaan Inmendagri No. 09 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 untuk wilayah Jawa dan Bali, Sabtu (26/3/2022).

BACA JUGA :  Penegakan PPKM Level I Dilakukan Secara Humanis

Pada kesempatan tersebut petugas juga mengimbau kepada pelaku usaha (pemilik warkop, cafe, warung makan dan para pengunjung di Desa Botomulyo bahwa selama penerapan PPKM Level 2 agar dalam pelayanan dengan kapasitas 50 % dan maksimal sampai jam 21.00 WIB, tak lupa petugas juga mengimbau agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang meliputi penggunaan masker pada saat keluar rumah, mencuci cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan/keramaian dan mengurangi mobilitas. Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Kapolda Riau Irjen Iqbal Terus Kebut Vaksinasi dan Kampanye Masker

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho mengatakan, “Kita juga bisa lihat betapa sudah lengahnya sebagian masyarakat kita, merasa aman, berkumpul, berkerumun, padahal ancaman Covid-19 masih ada. Kami akan terus pantau, mengimbau sampai nanti ke tingkat penindakan apabila ada oknum pelaku usaha yang mengabaikan Inmendagri Nomor 9 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 ini,” kata AKP Agung Setio Nugroho.

BACA JUGA :  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Kabupaten Pekalongan Terima Penghargaan

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya guankamtibmas serta mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek Cepiring. (red)

Editor: GD