Polsek Sine Genjot Akselerasi Vaksinasi Jelang Ramadhan 1443 H

Avatar

 

Jatim Aktual,Ngawi – Terkait kegiatan percepatan vaksinasi serentak guna mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) dengan sasaran lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster), Polsek Sine gelar vaksinasi serentak dan zoom meeting bersama Kepala Lembaga pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Jum’at (25/3).

Perkembangan vaksinasi serentak di Mako Polsek Sine dipantau oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. melalui zoom meeting dari Lebak Banten yang diikuti pula oleh Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., M.Si. serta seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dari wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Motor Angkut BBM Terbakar di Rajeg

Usai mengikuti zoom meeting, Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H. mendampingi Wakapolres Ngawi Kompol Ricky Tri Dharma bersama Forkopimcam Sine melakukan peninjauan serbuan vaksinasi serentak di halaman depan Mako Polsek Sine.

“Maksud dan tujuan zoom meeting dan serbuan vaksinasi di Polsek Sine ini, adalah untuk mensukseskan giat vaksinasi serentak se-Indonesia terhadap semua golongan usia penduduk sehingga target nasional mencapai herd imunitty dapat terpenuhi,” jelas Kompol Ricky Tri Dharma.

BACA JUGA :  Innalillahi, Seorang Prajurit TNI dan Istri Tewas Ditangan Teroris KKB

Sementara itu, Kapolsek Sine AKP Slamet menyebut, dalam gelaran vaksinasi massal tersebut pihaknya berhasil menjangkau 379 orang warga lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster) di wilayah Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi dari sasaran awal 100 orang warga.

“Ada 313 warga yang berhasil divaksin hari ini, 37 orang vaksin dosis 1, 65 orang vaksin dosis 2 dan 221 orang dosis 3, sedang 66 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan. Untuk jenis vaksin yang kita gunakan hari ini AstraZeneca sebanyak 221,” terang AKP Slamet.

BACA JUGA :  Serbuan Vaksinasi Polsek Pitu Berhadiah Sepeda Gunung

Lebih lanjut AKP Slamet S.H.mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada warga untuk semua kalangan usia agar capaian vaksinasi bagi di wilayah Kacamatan Sine dapat terpenuhi menjelang bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Untuk percepatan pencapaian vaksin dosis 1 dan 2 dan 3 kita upayakan mencapai diatas 70 persen di Kecamatan Sine, agar akselerasi vaksinasi bisa ditingkatkan, dari masa pandemi menjadi endemi,” pungkas AKP Slamet.
Jurnalis:Slamet Riyadi