TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Pitu Bersih-bersih Masjid

Avatar

 

Jatim Aktual,Ngawi – Dalam upaya menciptakan lingkungan tempat Ibadah yang bersih dan asri menjelang bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Desa Pitu menjalin kemitraan empat pilar antara TNI, Polri, perangkat desa dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan masyarakat Desa Pitu
dengan membersihkan Masjid Al Barokah di Dusun Ngambong RT. 02 RW. 02, Desa/Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi pada Jum’at pagi 25 Maret 2022.

Kapolsek Pitu AKP Karno, S.H. saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti Sosial sebagai bentuk soliditas 4 pilar dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat menjelang bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Hari ini kita bersama TNI terjun ditengah-tengah masyarakat untuk membantu membersihkan tempat-tempat ibadah bagi kaum Muslim menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini salah satunya di Masjid Al Barokah,” ujar AKP Karno.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah tersebut menurut AKP Karno dimaksudkan agar masyarakat Pitu bisa menjalankan kegiatan rohani dan ibadah sholat dengan lebih khusyuk selama bulan Ramadhan 1443 H/2022 M.

“Terkait pemenuhan sarana Prokes Covid-19 selama bulan suci Rhamadan kita akan koordinasikan dengan pihak terkait, semoga dengan kegiatan ini, dapat terciptanya lingkungan tempat Ibadah yang sehat dan aman,” pungkasnya.
Jurnalis: Slamet Riyadi