Ikuti Drill Gempa Bumi dan Tsunami di Pelabuhan Merak

Avatar

Jatim Aktual, Cilegon – Kasi Sarbinmas Potdirga Ditpolairud Polda Banten Kompol Agus Suherman menghadiri kegiatan Drill Gempa Bumi dan Tsunami di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada Kamis (24/03).

Saat ditemui, Kasi Sarbinmas Potdirga Ditpolairud Polda Banten Kompol Agus Suherman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiap siagaan dari masing masing instansi terkait yang berada dalam otoritas Pelabuhan penyebrangan Merak.

BACA JUGA :  Pertemuan Para Pihak Video Viral di Tol Dijadwalkan Ulang

“Hari ini saya baru saja menghadiri kegiatan Drill Gempa Bumi dan Tsunami di Pelabuhan Penyeberangan Merak. Dimana tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi bila terjadinya gempa dan tsunami, sehingga bila terjadi gempa bumi dan tsunami para stakeholder yang ada disini bisa siap siaga” ucapnya.

BACA JUGA :  Pemkab Sampang Peringati Malam Nuzulul Qur’an Dan Amil Zakat Di Pendopo

“Selain itu, dalam pelatihan atau drill tersebut kita melatih bagaimana berkordinasi dengan baik dan terintergrasi dalam satu komando,” lanjutnya.

Agus juga menambahkan bahwa dalam pelatihan ini juga dilakukan pengecekan perlengkapan. “Serta dalam kegiatan ini sekaligus dilakukan pengecekan perlangkapan berupa alat-alat utama dan alat-alat khusus apabila terjadi bencana sehingga peralatan tersebut sudah ready digunakan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Korupsi, Kerugian Keuangan Negara Rp. 6,2 Milliar

Terakhir, Agus berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan bagi setiap karyawan yang ada di Pelabuhan Penyeberangan Merak. (Bidhumas).