Dengan Operasi”GERADAKAN” Dandim 0805/Ngawi Turun Lapangan Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Avatar

 

Jatim aktual Ngawi – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Komandan Kodim 0805/Ngawi beserta seluruh Babinsa dijajaranya dan anggota TNI bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan masjid secara serentak di wilayah kabupaten Ngawi,salah satunya di masjid Al Mujahidin di Desa Semen Kec.Paron, Kab. Ngawi, Jumat (25/03/2022)

Kegiatan gotong royong seperti ini merupakan kepedulian sosial yang harus dijaga bersama serta salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat,selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar hubungan yang selama ini terjalin dengan baik akan tetap selalu terjaga.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Dilibatkan Pantau PMK Di Kebumen

Tampak personil TNI dan Babinsa bersama warga saling bahu-membahu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti pengerjaan pembersihan, dan pengecatan masjid.

Tema karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0805/Ngawi beserta seluruh jajaran yaitu”Dengan Operasi GERADAKAN (Gerakan Tentara Dalam Tindakan Nyata) Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat. Karya bakti ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

BACA JUGA :  AKBP Burhanuddin Dalam Apel Pertama Sebagai Kapolres Kebumen ini Perintahnya

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int mengatakan, sasaran yang menjadi target dalam kegiatan gotong royong ini yaitu membersihkan seluruh pekarangan masjid, termasuk juga kamar mandi,juga seluruh sisi masjid dan pengecatan.kita ketahui bersama dalam kegiatan bakti TNI yang positif ini melibatkan 452 prajurit yang terdiri dari anggota Kodim Ngawi sejumlah 425 orang,Yon Armed 12/K sejumlah 20 orang,serta Subdenpom sejumlah 7 orang. Dengan sasaran Pengecatan sejumlah 217 masjid secara serentak di seluruh wilayah kabupaten Ngawi, dengan jumlah cat sebanyak 416 galon,”jelasnya.

BACA JUGA :  Sholat Ied 1 Syawal 1443 H Di Depan Pendopo Trunojoyo Sampang

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat,juga dapat memberikan kenyamanan dan kekhusyukan dalam beribadah di masjid ini, khususnya dalam bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat dinanti-nanti umat beragama muslim, dimana selain melaksanakan sholat lima waktu juga banyak melaksanakan ibadah lainnya seperti sholat tarawih dan tadarus di masjid.”tutupnya.
PenDim 0805/Slamet Riyadi