PWNU Riau dan Dandenpom 1/3 Pekanbaru, Yasinan Bersama Anak Yatim

Avatar

Jatim Aktual, Pekanbaru – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Santri Tani Nahdlatul Ulama (NU) bersama Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) 1/3 Pekanbaru melaksanakan kegiatan yasinan, tahtim, tahlil dan doa bersama puluhan anak yatim-piatu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Agrowisata RA Kopi Aren Jalan Sri Palas Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Selasa (22/03/2022) malam, pukul 19.30 WIB.

Yasinan dan doa bersama turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Prof. Dr. H Ilyas Husti, para Kyai Nahdatul Ulama, tokoh masyarakat, dan 60 anak yatim.

BACA JUGA :  Sikat Mafia Penyelundupan Barang Ilegal Dipelabuhan Batam

Dalam kata sambutannya, Ketua PW NU Provinsi Riau T. Rusli Ahmad, SE mengatakan pengajian yasinan, tahtim, tahlil dan doa bersama ini dalam rangka berpulangnya, Almarhumah Nursitti binti Hasan, ibunda dari Dan Denpom 1/3 Pekanbaru, bapak Mayor CPM Irawan.

“Semoga almarhumah Nursitti binti Hasan, ibunda dari Mayor Irawan Husnul khatimah dan keluarga yang tinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran yang kuat,” kata Rusli Ahmad.

Ditempat yang sama, Dandenpom 1/3 Pekanbaru, Mayor CPM Irawan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama yang telah melaksanakan pengajian yasinan dan doa bersama anak yatim.

BACA JUGA :  Peduli Korban Kebakaran, KNPI Riau Apresiasi dan Siapkan Parcel Buat Ketum Ryano Panjaitan

“Kami dari keluarga besar almarhumah Nursitti binti Hasan dan kebetulan saya dari Dandenpom 1/3 Pekanbaru yang baru beberapa bulan bertugas mengucapkan terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada bapak Rusli Ahmad atas terlaksana dan sukses kegiatan pengajian ini,” ucap Mayor CPM Irawan.

“Semoga Allah SWT membalas kebajikan, dan kami dari keluarga hormat bangga dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini,” kata Irawan lagi.

BACA JUGA :  Sejumlah 135 Warga Binaan Lapas Narkotika Klas II B Rumbai Pekanbaru Dapat Remisi

Denpom 1/3 Pekanbaru bisa bersinergi dengan masyarakat Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru sehingga dapat memberikan kontribusi sebaik-baiknya.

“Seperti pimpinan kami menjelaskan dari bapak Kasad bahwasanya dimanapun berada TNI harus selalu bermanfaat bagi orang lain,” ucap dia.

Diakhir acara, Mayor CPM Irawan didampingi T Rusli Ahmad dan Ketua MUI Riau Ilyas Husti langsung menghampiri para anak yatim piatu dan menyalami mereka satu-persatu, sembari membagi-bagikan santunan. (red)

Editor: GD