Pembukaan KKNT-MBKM Kelompok 32 Menuai Respon Positif dari Kelurahan Asemrowo

Avatar

Jatim Aktual, Surabaya – Rabu, 23 Maret 2022, Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur melangsungkan acara pembukaan KKNT-MBKM di balai RW 03, Kelurahan Asemrowo, Kecamatan Asemrowo.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Lurah Asemrowo (Ibu Masrufah, S.E) dan jajarannya, koordinator UMKM kelurahan Asemrowo (Ibu Risma), PIC kelompok 32 (Kak Nike), serta beberapa pelaku UMKM binaan Kelurahan Asemrowo.

Dalam acara pembukaan KKNT-MBKM tersebut sambutan pertama dilakukan oleh kepala keluraham Asemrowo yaitu Ibu Masrufah, S.E.

“disini para adek-adek mahasiswa KKN ini mempunyai program yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi serta UMKM di Kelurahan Asemrowo, jadi saya minta tolong kepada para UMKM untuk bisa saling bekerja sama dan mendukung adek-adek mahasiswa KKN disini.

BACA JUGA :  Nasihat Ust Ebit Lew Kepada Sejumlah Wanita Pelayan Pusat Hiburan di Surabaya

Jika para UMKM ada keinginan atau ide-ide yang belum tersampaikan atau belum terwujud bisa bekerja sama dengan adek-adek mahasiswa di sini.

Saya harap adek-adek mahasiswa dan bapak ibu sekalian bisa memberikan sumbangsih kepada Kelurahan Asemrowo supaya bisa lebih baik lagi kedepannya.” Kata Ibu Masrufah, S.E dalam sambutannya.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari PIC kelompok 32 dan perwakilan Kelompok. Setelah semua sambutan selesai, kemudian dilanjutkan pemaparan program kerja oleh perwakilan Kelompok 32. Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab.

BACA JUGA :  DPD Letho Jawa Timur Kembali Gelar Aksi Sosial, Bagikan 100 Nasi Kotak Buka Puasa di Surabaya

Para pelaku UMKM banyak yang menyampaikan mengenai kendala yang sedang dialami pada usahanya dan nantinya akan bekerja sama dengan para mahasiswa untuk memaksimalkan dan meningkatkan usahanya.

Salah satu kendala yang dialami adalah oleh Ibu Umi Supriyati dalam usahanya yang bernama UMKM Tania yang berfokus pada sektor  makanan dan minuman.

Bu Umi bertanya “dalam usaha saya belum ada logo stiker di kemasan, dan saya tidak mengetahui bagaimana cara membuatnya, bagaimana solusinya?”.

Kemudian kelompok 32 menjawab “kami sudah merancang program kerja yang berkaitan dengan kendala yang dialami oleh UKM Tania, salah satu program kerja kami yaitu mengadakan pelatihan dan pembimbingan pembuatan stiker logo (labeling) dan pengembangan kemasan (packaging) sehingga bisa membantu ibu dalam membuat logo stiker di kemasan pada usaha ibu”.

BACA JUGA :  PW GMPI Jatim Desak Eddy Christijanto Minta Maaf Terkait Larangan Bagi-Bagi Takjil

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke ruangan dan menjaga jarak.

Acara di akhiri dengan foto bersama dengan kepala lurah Asemrowo beserta jajarannya, koordinator UMKM kelurahan Asemrowo, PIC kelompok 32, serta beberapa pelaku UMKM binaan Kelurahan Asemrowo.

Dengan adanya kegiatan KKN ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Asemrowo.