Pembukaan KKN-T MBKM Kelompok 72 UPN Veteran Jawa Timur di Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep

Avatar

Jatim Aktual, Surabaya – Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur melaksanakan KKN-T MBKM 2022 salah satunya kelompok 72 di Kelurahan Lontar. Proses penerimaan dihadiri oleh Bapak Ferdhie Ardiansyah. S. STP, M. SI selaku Camat Sambikerep, Bapak Beta Ramadhani, M. Sc selaku Lurah Lontar, pengelola Tahura Lempung dan beberapa perangkat warga seperti RW.

Dalam penerimaan ini Bapak Camat memberikan sambutan ‘’Kami berharap dengan adanya kegiatan KKN ini bisa menjadikan wilayah Surabaya Barat sebagai trend setter khususnya di wilayah Lontar, karena Lontar sendiri memiliki Taman Hutan Raya yang dapat dijadikan tempat wisata dan kegiatan tahunan berupa sedekah bumi terbesar di Surabaya.’’ Kata Ferdhie Ardiansyah di kantor Kelurahan Lontar (19/03/2022).

BACA JUGA :  2 Pelaku Curanmor di Tangkap, 1 Pelaku sempat di Hajar Massa

Ferdhie Ardiansyah mengatakan, wilayah Surabaya Barat dapat menjadi potensi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat luas.

Selanjutnya, Bapak Lurah Lontar juga memberikan beberapa masukan “Semoga dengan adanya kegiatan KKN ini dapat menjadikan mahasiswa lebih siap dalam menghadapi dunia kerja, karena yang dibutuhkan dalam dunia kerja bukan hanya gelar melainkan juga soft skill dan hard skill”

BACA JUGA :  Polresta Pekanbaru Menyalurkan Penyerahan Bantuan Tunai Pangan (BTPKLW)

Selain itu, Bapak Ainur Rofiq selaku perwakilan pengelola TAHURA Lempung juga memberi tanggapan baik tentang program kerja di tahura dan menyetujui karena dianggap sangat menarik dan bermanfaat untuk kedepannya.

Kegiatan KKN ini disambut dengan antusias oleh warga Kelurahan Lontar dikarenakan program kerja yang dipaparkan oleh Kelompok 72 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur dianggap menarik dan dapat meningkatkan potensi wisata dan UMKM di wilayah Kelurahan Lontar.

BACA JUGA :  Polsek Tampan  Bhakti Kesehatan Khitanan Massal sebanyak 50 Orang  anak yatim dan Orang tua tidak mampu

“Saya berharap program kerja KKN kami ini dapat bermanfaat dalam jangka Panjang dan sebagai Langkah untuk memajukan Kelurahan Lontar” ucap Khisan selaku Ketua Kelompok 72 KKN Tematik MBKM 2022 UPN “Veteran” Jawa Timur.