Kapolresta,Pimpin Upacara Penyerahan Piagam Penghargaan, Jadikan Sebagai Motivasi Pelayanan Terbaik

Jatim Aktual, Pekanbaru-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., pimpin upacara penyerahan piagam penghargaan Personil Polresta Pekanbaru dan Masyarakat yang berlangsung di Halaman Belakang Mako Polresta Pekanbaru.
Senin,(21/03/2022)

Dalam pelaksanaan penyerahan piagam penghargaan yang di pimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., tutur dihadiri PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, Camat Marpoyan Damai Kota Pekanbaru Djunaedy S.sos., dan Lurah Sidomulyo Timur Kec.Marpoyan Damai M.Arif Surya Dwi Putra S.Stp.M.IP.

Dalam amanatnya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., menyampaikan Visi Polri kedepan Terwujudnya Postur Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan.

“Tugas pokok polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat, menegakan Hukum dan memberi Perlindungan, Pengayoman, serta Pelayanan Terhadap Masyarakat,”Ucap Kapolresta Pekanbaru.

BACA JUGA :  Hak Imunitas Anggota DPRD Kabupaten atau Kota dalam Perspektif Peraturan Perundang-undangan

“Guna memberikan arah dalam pelaksanaan tugas tersebut, maka pimpinan Polri telah menetapkan Visi Polri kedepan yaitu terwujudnya Postur Polriolri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan dalam memelihara Kamtibmas dan penegakan Hukum,”Lanjutnya.

Personil Polresta Pekanbaru dan Masyarakat yang berhasil menerima piagam penghargaan diantaranya Polresta Pekanbaru meraih peringkat pertama Nilai IKPA terbaik satuan wilayah jajaran Polda Riau dengan capaian nilai IKPA 99,38.

Kemudian Bripka Octavianus Yusbar telah berhasil menangkap pelaku Jambret yang merupakan Residivis C3, Kemudian Jajaran Sat Narkoba atas prestasi berhasil menangkap pelaku kepemilikan Narkoba jenis Shabu sebanyak 6.843,2 Gram dan 2.106 Gram di dua tempat yang berbeda serta pil ekstasi sebanyak 4.120 butir.

BACA JUGA :  Dugaan Monopoli-Korupsi Proyek PUPR di Madura, Mahasiswa: Periksa Oknum Anggota DPR RI Dapil Madura

Selanjutnya jajaran Polsek Tenayan Raya atas pertasi berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan Kekerasan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru.

Bhabinkamtibmas Kel. Maharatu Polsek Bukit Raya AIPTU. Husril beserta warga Masyarakat atas prestasi membatu pengungkapan kasus tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap Anak.

Kemudian beberapa personil Polresta Pekanbaru yang telah berhasil mengamankan seorang yang dicurigai memata-matai Mako Polresta Pekanbaru.

Selanjutnya Personil Sat Samapta Polresta Pekanbaru AIPDA. Sofyan Darwin telah mengamankan tersangka Curanmor R2 yang akan dibakar oleh Warga, Jajaran Sat Samapta telah membantu proses pemadaman Api pada saat terjadi kebakaran di gedung SPKT Polresta Pekanbaru.

“Dan atas kinerja dan dedikasi terhadap pelayanan publik di Jajaran Polresta Pekanbaru sehingga Polresta Pekanbaru berhasil mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori Pelayanan Prima pada tahun 2021 dari Kemenpan RB.

BACA JUGA :  Warga Desa Gelung Bersama Babinsa Kerja Bakti perbaiki Akses Jalan Desa.

Serta mitra Polresta Pekanbaru yang telah bekerjasama khususnya warga Masyarakat Kec. Marpoyan Damai membantu Harkamtibmas, Mempercepat proses hiba lahan Mako Polsek Marpoyan Damai dan pemerintah Kota Pekanbaru dalam penanganan Covid19 serta menggiatkan pelaksanaan Vaksinasi.

Sebelum menutup amanatnya Kapolresta Pekanbaru berharap ini bisa menjadi motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat .

“Saya ucapkan selamat kepada personil yang menerima penghargaan, selamat atas prestasinya dan jadikanlah sebagai Motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik dan siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat,”Tutup Kapolresta Pekanbaru.(Aliap)

#Humas Polresta Pekanbaru*