DPP PKS: Kota Tegal Bisa Jadi Pengungkit Kemenangan PKS

Avatar

Jatimaktual, Tegal – Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya (Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY) DPP PKS, Abdul Fikri Faqih menekankan pentingnya semangat transformasi dan kolaborasi di hadapan para peserta Rakerda DPD PKS Kota Tegal di Riez Palace Tegal (20/3/2022).

Melalui semangat ini Fikri Faqih berharap Kota Tegal bisa jadi pengungkit kemenangan, sehingga itu bedampak pada kemenangan PKS di level propinsi, dan kemenangan PKS di tingkat nasional. “Jangan remehkan DPT yang kecil. Karena hal-hal kecil itu biasanya menyelamatkan dan menentukan,” ungkap politisi PKS ini. Sebagai partai politik, Fikri juga menekankan pentingnya menjaga semangat kompetisi, karena semangat inilah yang bisa mengungkit kemenangan dan meraih kemenangan PKS.

BACA JUGA :  3 Desa di Pamekasan Dapat Tambahan Batuan Dana Rp 1,5 Miliar

“Kuncinya struktur kuat dan kader yang solid dan terus mengikuti irama dan dinamika yang terjadi,” jelas Fikri. Tidak hanya memotivasi kader untuk merebut kemenangan, Fikri juga berharap PKS bisa jadi solusi. “Setiap kader PKS juga harus bisa jadi solusi bagi warga sekitar, bagi umat, dan persoalan bangsa,” kata Fikri.

BACA JUGA :  Dewi Aryani Gelar Sosialisasi 4 Pilar dan Santunan Anak Yatim

Fikri menjelaskan amanah Rakerwil Kota Tegal ditarget perolehan 8 kursi DPRD Kota Tegal, 2 kursi DPRD Propinsi dan 1 kursi DPR RI. Selain itu Kota Tegal juga disasar sebagai daerah yang ditargetkan menang Pilkada. “Yang paling memungkinkan untuk mendapat 2 kursi DPRD Propinsi adalah Dapil IX, yang ditarget menang Pilkada dari 8 daerah, salah satunya adalah di Kota Tegal,” katanya.

Untuk bisa mencapai target itu struktur harus lengkap sampai ranting, kader-kadernya juga harus kuat dan terus menguatkan semangat transformasi dan kolaborasi antar bidang. “Citra PKS sebagai partai pelayan rakyat juga harus terus dikuatkan, karena itu sudah menjadi DNA partai,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hari Paskah, Partai UKM Indonesia Serukan Hentikan Nyinyir Kebencian, Soal Agama dan Keyakinan

Fikri menambahkan kader PKS mesti adaptif, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, karena kita tidak bisa kembali lagi ke masa lalu. “Modalnya tetap sama, struktur kuat, kader harus kuat,” ujarnya. (red)

Editor: GD