Survey Ruas Jalan Tol Tangerang – Merak, Persiapan Ops Ketupat 2022

Avatar

Jatim Aktual, Kota Serang – Dalam rangka persiapan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2022, Ditlantas Polda Banten melaksanakan survey awal di ruas jalan Tol Tangerang – Merak untuk mengecek dan mendata langsung sarana dan prasarana ruas jalan tol agar aman digunakan pengguna jalan saat masa libur Idul Fitri 2022.

Kegiatan Survey tersebut dipimpin oleh Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Ditlantas Polda Banten Kompol Adrian.S.Y.Tuuk didampingi oleh Kasi Laka Subdit Gakkum AKP. Tri Sutrisno bersama 2 orang personel, melakukan pengecekan kondisi jembatan Ciujung yang sedang dalam progres pelebaran jalan jembatan dan kondisi Rest Area (tempat istirahat) diruas jalan Tol Tangerang – Merak pada Jumat (18/03)

BACA JUGA :  Personel Kita Sangat Siap, Tegas Kapolda Saat Tinjau Pos Perbatasan Riau – Sumbar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto  mengatakan, “Hari ini kami melakukan Survey awal di ruas jalan Tol Tangerang – Merak untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan jembatan Ciujung yang saat ini sedang dalam progres pelebaran dan perbaikan,”kata Budi Mulyanto

“Selain mengecek kondisi ruas jalan Tol pada jembatan Ciujung, Kami juga melakukan survey ke tempat Rest Area (tempat istirahat) di ruas jalan Tol Tangerang – Merak yang akan dijadikan kantong parkir untuk melihat kondisi dan mengetahui daya tampung kendaraan,”sambung Dirlantas.

BACA JUGA :  Polres Kuansing Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022 di Lapangan Apel Mapolres Kuansing

Budi Mulyanto mengatakan survey ini dilakukan untuk mengatisipasi kecelakaan saat lebaran. “Survey jalan Tol ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil dilapangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas kendaraan pada libur Idul Fitri 2022 sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak,”ujar Dirlantas .

Budi Mulyanto mengatakan bahwa hasil survey ini akan dijadikan pertimbangan. “Hasil Survey awal ini akan kami gunakan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian khususnya pada saat operasi ketupat, karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan kamseltibcarlantas.”tutup Dirlantas.

BACA JUGA :  Kapolda Riau Bersama Forkopimda Patroli Keliling Kota.Pastikan Situasi Kondusif Dimalam Takbiran,

Kegiatan survey dan pengecekan jalan tol yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Banten dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik para pemudik pada Lebaran tahun 2022, serta untuk mencegah agar tidak terjadi kemacetan panjang di setiap entry maupun exit tol yg memasuki wilayah Polda Banten. (Bidhumas)