Polsek Geneng Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar

Avatar

 

Jatim Aktual,Ngawi – Gelaran percepatan vaksinasi secara berkesinambungan terus diupayakan oleh Kapolsek Geneng AKP M. Farid Suharta, S.H. dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) nasional di wilayah Kabupaten Ngawi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Geneng pada Sabtu 19 Maret 2022 dengan menggelar vaksinasi serentak dosis 3 (booster) bagi para siswa-siswi di lingkungan SMKN 1 Geneng.

BACA JUGA :  Pasar Murah Lanud Iswahjudi dan Insub Diserbu Warga

Menurut Kapolsek Geneng AKP M. Farid Suharta, selain untuk memenuhi capaian kekebalan kelompok (herd immunity) vaksinasi massal ini dilaksanakan agar Kabupaten Ngawi bisa turun ke level 1 menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Dalam gelaran vaksinasi massal di SMKN 1 Geneng ini, AKP Farid bersama jajarannya menggandeng tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi dipimpin dr. Prita Wulan Hapsari selaku penanggung jawab kegiatan.

BACA JUGA :  Cek Kesiapsiagaan Personel Dan Materiil, Kodim 0808/Blitar Gelar Pasukan

“Dari hasil vaksinasi kali ini kita berhasil menjangkau 245 siswa siswi SMKN 1 Geneng, 231 pelajar dan guru berhasil divaksin dosis 3 (booster), 14 pelajar lainnya terpaksa ditunda,” ujarnya.

AKP Farid berharap, menjelang bulan Ramadhan 1443 H/2022 M mendatang capaian vaksinasi bagi seluruh golongan usia di Kecamatan Geneng mulai dari dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 dengan prosentase diatas 70 persen dapat terpenuhi.

BACA JUGA :  Pastikan Berjalan Lancar,Babinsa Koramil Widodaren Dampingi Vaksinasi Di Wilayah Binaannya

Jurnalis:Slamet Riyadi