Kapolres Ngawi Tinjau Gelaran Percepatan Vaksinasi Di Polsek Kendal

Avatar

 

JatimAktual.com Ngawi//Dalam upaya mensukseskan giat vaksinasi massal terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak sehingga target nasional mencapai herd imunitty dapat tercapai, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. menghadiri zoom meeting bersama Kapolri di Mako Polsek Kendal, Jum’at (18/3).

Zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Beachwalk shopping center Kuta Bali tersebut diikuti oleh seluruh Kapolda, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Tujuh Kursi Jabatan Perwira Polres Kebumen Dirotasi, AKP Tejo Suwono Jabat Kasat Lantas

Usai mengikuti zoom meeting, AKBP I Wayan Winaya bersama Forpimcam Kendal meninjau secara langsung gelaran percepatan vaksinasi serentak di Mako Polsek Kendal dengan sasaran warga lansia, masyarakat umum dan lanjutan (booster) di wilayah Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

“Kegiatan percepatan vaksinasi terhadap semua golongan umur penduduk secara serentak bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (hert immunity) di Kabupaten Ngawi sehingga target nasional dapat tercapai,” ungkap AKBP I Wayan Winaya.

BACA JUGA :  Kasau Resmikan Pembangunan Poliklinik RSAU dr. Charles Suoth di Sulut

Sementara itu, Kapolsek Kendal IPTU Jaenuri mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi serentak kali ini, Polsek Kendal menjangkau 150 orang warga dengan capaian vaksinasi sebanyak 135 warga lansia dan umum sedang 15 warga lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

“Ada 135 warga yang berhasil divaksin hari ini, untuk warga lansia dosis 1 nihil, 29 orang vaksin dosis 2 dan 12 orang dosis 3, sedang untuk warga umum, 45 orang dosis 1, 34 orang dosis 2 dan 15 orang dosis 3,” ujar IPTU Jaenuri.

BACA JUGA :  Polsek Batu Ampar Gelar Patroli Himbau Masyarakat Yang¬† Masih berkerumun

Terkit kegiatan masyarakat, IPTU Jaenuri mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan agar tetap berjalan sesuai prokes dengan pemantauan tim gugus covid yang ketat.

“Untuk percepatan pencapaian Vaksin dosis 2 kita upayakan mencapai 70 persen, agar akselerasi vaksinasi bisa ditingkatkan kita persiapkan pergeseran dari masa Pandemi menuju endemi,” pungkas IPTU Jaenuri.

Jurnalis:SlametRiyadi