Permas Jatim Kembali Demo KPK Terkait Dana Hibah Jasmas DPRD Jatim

Avatar

Jakarta – Perkumpulan Mahasiswa Jawa Timur (Permas-Jatim) kembali melakukan aksi demonstrasi untuk ketiga kalinya di depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas dana hibah Jasmas yang diberikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur melalui Dinas PU Jatim.

Menurut koordinator aksi, Afrizal, menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan ketiga kalinya untuk mengungkap adanya indikasi tindak pidana korupsi dana hibah Jasmas Pimpinan DPRD Jawa Timur beserta empat wakilnya.

BACA JUGA :  Dana Hibah Jasmas Ratusan Milyar Dianggap Tidak Lumrah

“Tidak akan pernah berhenti sampai kapanpun, ini aksi jilid III, selama KPK belum turun tangan menyelidiki dana hibah Jasmas ratusan miliar yang diberikan oleh Dinas PU Bina Marga ke Pimpinan DPRD Jawa Timur dan wakilnya, maka kami akan terus berteriak di depan KPK,” kata Afrizal usai aksi depan KPK.

Afrizal meminta agar KPK responsif dengan aspirasi masyarakat yang menginginkan Jawa Timur bebas dari kasus korupsi.

BACA JUGA :  Aktivis Pamekasan Kantongi Surat Bupati Soal Permintaan Pelimpahan Kasus Mobil Sigap

“Dana hibah yang tak wajar itu menjadi opini liar masyarakat Jawa Timur, bahwa kemungkinan sudah menjadi bancakan untuk memperkaya diri dan kelompoknya, KPK jangan tinggal diam, harus segera usut tuntas karena memang selama ini dana hibah Jawa Timur selalu bermasalah,” ungkapnya.

Selain itu, Afrizal mengatakan kalau aksi tersebut sebagai bentuk pengawalan dan masyarakat Jawa Timur harus tahu dan ikut mengawasi bahwa ada pejabat yang mendapat dana hibah ratusan milyar secara tidak wajar.

BACA JUGA :  Surat Terbuka Untuk Presiden RI dari Kepala Humas & Internasional PPWI Terkait Penahanan Wilson Lalengke

“Ini juga sebagai informasi ke masyarakat Jatim agar ikut mengawasi jangan sampai dana yang tidak wajar itu malah dirampok atau digunakan bukan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Dalam aksi tersebut, massa membawa poster bertuliskan tangan dengan tulisan “Periksa Kadis PU Bina Marga Jatim Edy Tambeng W, KPK Kapan Usut Dana Hibah Jasmas Pimpinan DPRD Jatim?, Periksa Kusnadi Cs”.

Reporter: Hafidz