Menjelang Ramadhan, Polres Ngawi Perketat Prokes di Pusat Keramaian

Avatar

JATIMAKTUAL.COM//NGAWI Dalam rangka pencegahan Covid-19 dan edukasi protokol kesehatan menjelang Ramadhan, Polres Ngawi laksanakan Operasi Yustisi pada Selasa (15/03) pukul 09.00-10.00 WIB.

Ops Yustisi hari ini dilaksanakan di Pasar Besar Ngawi dan toko Pinguin Food Jl. Ronggowarsito, Ngawi.
Tujuan utama kegiatan tersebut adalah mendisplinkan masyarakat terhadap prokes, membagikan masker, serta edukasi protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Kerahkan 280 Personil Anggota, Kasatlantas Polres Sampang Antisipasi Kemacetan

AKP Budianto S.Sos selaku pimpinan ops Yustisi menjelaskan, giat Yustisi adalah sebagai upaya Polri dalam menegakkan prokes dan mencegah penyebaran Covid-19 menjelang Ramadhan.

“Kami telah menghimbau dan mengedukasi masyarakat terkait prokes di lokasi yang telah direncanakan. Selain itu kita juga membagikan sebanyak 50 buah masker kepada pedagang di pasar dan pembeli di toko Pinguin Food,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mulai 13 Juni 2022, Satlantas Polresta Pekanbaru Bakal Tindak Pengendara yang Lakukan 8 Pelanggaran ini

Dalam kesempatan lain, Kapolres Ngawi I Wayan Winaya menegaskan bahwa polres Ngawi dan Polsek jajaran tiada henti melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus Corona dengan berkolaborasi bersama TNI, Satpol PP, Dinkes dan BPBD, yg didukung tokoh masyarakat, sehingga di wilayah Ngawi bisa segera berubah dari pandemi menjadi endemi, sehingga perputaran roda ekonomi bisa menggeliat lagi.

BACA JUGA :  Antausias Masyarakat Desa Tribuana Mengikuti Grebeg Vaksin 1,2 Dan 3

“Untuk masyarakat dimohon tetap memakai masker dan ikut vaksinasi secara berkala agar PPKM Level 1 dapat tercapai,” pungkasnya.
Wartawan slamet riyadi