Ketum IWO : Tugas Wartawan Memberikan Informasi Akurat dan Berdasarkan Fakta

Avatar

JAKARTA – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodhi Yudono mengingatkan agar para wartawan selalu tenang dan jernih melihat peristiwa, ketika ditanya perihal penangkapan wartawan berinisial ID yang diduga melakukan pemerasan dan penangkapan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, juga penanganan Kepolisian di Lampung Timur, yang menjadi perbincangan hangat saat ini.

BACA JUGA :  Partai UKM Indonesia Kritik Media Mainstream, Lebih Suka Memberitakan Kenyinyiran Daripada Edukasi dan Keilmuan

Tugas wartawan adalah memberikan informasi akurat dan berdasarkan fakta. Dikatakannya, yang menarik untuk ditelisik adalah peristiwa di balik kasus ini dan kelanjutannya agar masyarakat tahu duduk perkaranya.

Ketua Umum IWO, Jodhi Yudhono mengungkapkan perlunya penelusuran lebih mendalam, hal tersebut dapat diungkapkan oleh para Wartawan Online di Lampung Timur.

BACA JUGA :  Seorang Pria Tewas Saat Berkunjung Ke Rumah Teman Perempuannya.

“Saya sudah memerintahkan PW IWO Lampung dan PD IWO Lamtim, atas persoalan ini, menyerahkan semuanya kepada PW IWO dan PD Lampung Timur, karena mereka lebih yang tahu wilayah mereka sendiri, dan apa sebenarnya yang terjadi”, ujar Jodhi pada Senin 14 Maret 2022.

BACA JUGA :  Hari Bhayangkara Ke-75, 41 Personil Polres Pamekasan Naik Pangkat

“Yang menarik untuk ditelisik adalah, peristiwa di balik kasus ini dan kelanjutannya agar masyarakat tahu duduk perkaranya,” imbuh mantan editor kompas.com ini. (*)