Bantuan BPJS Kesehatan Untuk Adinda Rangga Diserahkan langsung oleh Ketua PAC Kommari Cukuh Balak

Avatar

JATIMAKTUAL.COM,Tanggamus – Ketua PAC Kommari Kecamatan Cukuh Balak Romas Adi Wijaya, menyerahkan BPJS milik Rangga Bocah usia 8 bulan, anak dari pasangan bapak Radis dan ibu Dasilah Warga Pekon Kubulangka yang menderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan berlebihan didalam otak. Selasa,(15/3/2022)

Menurut keterangan Romas Adi Wijaya, saat dihubungi oleh tim media jatimaktual.com Via WhatsApp, ia mengatakan bahwa penyerahan bantuan BPJS Kesehatan tersebut merupakan tindak lanjut saat pihaknya pertama kali mengunjungi rumah bapak Radis, pada tanggal 15 Januari 2022 yang pada saat itu kondisi Adinda Rangga begitu sangat memprihatikan.

“Kedatangan kami kesini yang ketiga kalinya, untuk menyerahkan bantuan berupa BPJS kesehatan milik Adinda Rangga dan sekaligus menyampaikan salam dari Dewan Pengawas BPJS RI, Sirwaya Utamawan,”Kata Romas Adi Wijaya

BACA JUGA :  Beri Himbauan Prokes, Tim Pamor Keris Polres Pamekasan Sasar Sejumlah Tempat Keramaian

Lebih lanjut Romas Adi Wijaya juga menjelaskan, bahwa BPJS kesehatan tersebut merupakan bantuan dari Saudara Sirwaya Utamawan yang pada saat itu mendengar keluhan dari orangtuanya adinda Rangga yang cukup kesulitan untuk mendapatkan pengobatan dikarenakan masalah keadaan ekonomi.

“Atas kepedulian pak Sirwaya Utamawan, sehingga proses administrasi untuk penerbitan BPJS bisa lebih mudah,”Jelas Romas

Lalu Romas Adi Wijaya juga mengajak seluruh elemen, baik masyarakat maupun pihak pemerintah Pekon hingga kabupaten, bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA :  Ramadan Indah, Bani Group Bagikan 2000 Paket Takjil untuk Pengendara di Pamekasan

“Terutama untuk para pemimpin selaku pemangku kebijakan, agar bisa mengerti tugas dan tanggung jawabnya tentang amanah yang sudah dititipkan oleh masyarakat,”Tutupnya

Ditempat yang sama Sekretaris PAC Kommari Kecamatan Cukuh Balak Komaruddin.S.sos., ia juga berharap agar semua pihak terutama bapak kepala pekon Kubu Langka Segera memberikan bantuan untuk meringankan beban warganya yang sedang butuh pertolongan.

“Karena kondisi ekonomi mereka terbatas ditambah bantuan dari pemerintah seperti PKH, BLT, nihil alias tidak ada sama sekali, maka inisiatif kami ini merupakan bentuk dari panggilan jiwa untuk bahu membahu membantu adinda Rangga,”Pungkas Komaruddin.

BACA JUGA :  Bidpropam Laksanakan Pengamanan Bhakti Sosial Ketua Bhayangkari Pusat

Sementara itu Ibu Dasilah selaku orang tua kandung dari adinda Rangga, ia menyampaikan terimakasih Kepada Ketua PAC Kommari Kecamatan Cukuh Balak beserta timnya, yang Sudah memberi bantuan untuk mengurus penerbitan Kartu BPJS kesehatan untuk anaknya yang sedang menderita sakit Hidrosefalus.

“Dengan kehadiran adik – adik dari Kommari, terutama adinda Adi Wijaya, saya merasa terbantu untuk mengurus BPJS kesehatan buat anak saya, sebab kami sangat membutuhkannya guna meringankan biaya pengobatan anak saya, semoga Kommari semakin maju dan perduli dengan masyarakat,”Ujar Dasilah. (Tzie Lee)