Desa Kartikajaya Rayakan Ulang Tahun Emas

Avatar

KENDAL – Kegiatan pelestarian budaya dalam rangka HUT Desa Kartikajaya Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, bertempat di Balai Desa Kartika Jaya, Kamis (10/3/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Patebon AKP Miyardi, SH beserta anggota, Danramil Patebon Kapten Inf Subowo beserta anggota, Camat Patebon Abdul Mufid, SH.,MM bersama dengan Kasi Trantib Patebon beserta anggota Satpol PP Kecamatan Patebon, Kepala Desa Kartikajaya Budi Hartono beserta perangkat desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Kartikajaya dan masyarakat Desa Kartikajaya.

BACA JUGA :  Kapolda Riau Irjen Iqbal,Buka Rakernis, Ingatkan Anggota Sabhara dan Obvit Bersikap Humanis

Kepala Desa Kartikajaya Budi Hartono menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Patebon, Kapolsek Patebon Danramil Patebon Bhabinkamtibmas Babinsa dan seluruh masyarakat Kartikajaya.

“Saat ini Kartikajaya sedang merayakan Merti Desa Ulang Tahun Emas yang ke-50. Diharapkan agar masyarakat Kartikajaya bersatu untuk maju dan perbedaan menjadi kekuatan dalam memajukan Desa Kartikajaya. Tujuan Merti Desa adalah nguri-nguri budaya dan mengingat sejarah masa lalu sekarang dan untuk masa depan kemajuan Desa Kartikajaya,” ujar Budi Hartono.

BACA JUGA :  Resnarkoba Polres Kampar Memusnakan Barang Bukti Narkotika Jenis Shabu seberat 49,44 Gram

Salah satu tokoh masyarakat Desa Kartikajaya, Ibu Dewi Marlinda menceritakan sejarah berdirinya desa Kartikajaya bahwa Kartikajaya berdiri tahun 1972 merupakan program dari Presiden Soeharto dalam rangka transmigrasi lokal khusus Angkatan Darat (AD) yang dilaksanakan oleh Kodam 7 Diponegoro.

“Sedekah bumi yang di laksanakan berupa arak-arakan gunungan yang berisi hasil panen masyarakat Desa Kartikajaya dan di perebutkan oleh warga masyarakat. Dilanjutkan pentas seni dari anak anak SD Bleder dan TK Cendrawasih serta ibu ibu PKK Desa Kartikajaya,” ujar Dewi Melinda.

BACA JUGA :  Mudik Kebangsaan’ Kolaborasi Polda Riau dan Cipayung Plus, Berangkatkan 200 Masyarakat Mudik Lebaran Gratis

Sementara itu Kapolsek Patebon AKP Miyardi S.H mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap mematuhi imbauan 5M.

“Saat ini Kendal masih dalam kondisi level 3 pandemi Covid 19, kami berharap masyarakat dalam kegiatan Merti desa ini tetap memakai masker, untuk menjaga penularan Covid-19,” kata Kapolsek Patebon. (*)

Editor: GD