Brigjen TNI Jimmy: Semua Pihak Harus Konsisten Bersama Lawan Covid – 19

Avatar

Batam – Berdasarkan update laporan situasi dan kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang oleh Satgassus PMI pada Minggu, 13 Maret 2022 pukul 06.00 WIB, dapat diketahui bahwa 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 356 pasien covid 19. Sebanyak 18 orang pasien adalah warga kota Batam, 336 orang pasien merupakan PMI serta 2 orang pasien berasal dari WNA. Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 77,39% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 254 orang dan pasien perempuan sejumlah 102 orang.

BACA JUGA :  Diserang Buzzer Provokator, Noel Jokowi Mania Dapat Advokasi Hukum Dari Aktivis KPI Jatim

Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang selama sehari sebelumnya diperoleh dari 15 orang.

Sedangkan RSKI Pulau galang sendiri, belum mencatatkan terdapat pasien yang diijinkan keluar setelah mendapat penanganan Covid 19. Namun demikian secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.

BACA JUGA :  Vaksinasi untuk Masyarakat dan Pelajar Terus Digencarkan

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI menghimbau seluruh elemen masyarakat juga dapat menyadari hal tersebut.

“Dukungan semua pihak terkait melawan ancaman Covid-19 harus konsisten karena merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya. (red)

BACA JUGA :  Saat Patroli, Polisi Bagikan Masker dan Edukasi Masyarakat Pentingnya Prokes

Editor: GD