Cegah Aksi Kriminal, Jajaran Polres Pekalongan Terus Tingkatkan Giat Patroli Malam

Avatar

Pekalongan – Dalam upaya antisipasi aksi kriminalitas malam hari, jajaran Polres Pekalongan terus meningkatkan kegiatan patroli malam kewilayahan guna untuk antisipasi tindak kejahatan.

“Patroli Kamtibmas pada malam hari terus kita tingkatkan guna untuk meminimalisir terjadinya tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, S.H., Sabtu (12/3/2022).

BACA JUGA :  2 dari 3 Pelaku Perampokan Berhasil Dibekuk Polisi, Keduanya Merupakan Residivis

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Kepolisian baik di tingkat Polres maupun Polsek, baik diobjek vital maupun tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan keamanan atau terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan patroli ini, di harapkan dapat menekan aksi kejahataan serta memberikan rasa aman bagi warga yang beraktivitas saat malam hari,” harapnya.

BACA JUGA :  Pelaku Begal Payudara Berhasil Ditangkap

Menurut Ipda Tamerin, dengan kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas dan menyalakan lampu rotator biru pada kendaraan dinas, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan untuk beraksi.

Meski patroli terus dilakukan, ia juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati. Para pelaku kriminal akan melakukan apapun agar kejahatanya berhasil dan sukses mendapatkan korban. Untuk itu masyarakat agar selalu waspada saat melakukan aktifitasnya diluar rumah. (red)

BACA JUGA :  Patroli Malam, Polisi Bubarkan Kerumunan di Pekalongan

Editor: GD