Peduli Lingkungan, Dewi Aryani Tanam 400 Pohon Trembesi di Adiwerna

Avatar

TEGAL – Dr. Dewi Aryani.M.Si anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melakukan aksi kepedulian lingkungan dengan melakukan penanaman 400 pohon trembesi di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Rabu (9/3/2022).

Penanaman pohon melibatkan semua unsur diantaranya adalah para Kades di Kecamatan Adiwerna, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, hingga organisasi lain termasuk ormas diantaranya PAC PDI Perjuangan Kecamatan adiwerna, KNPI, Ansor, Lindu Aji hingga karang taruna dan warga masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Serahkan 246 SK Pengangkatan Pegawai P3K

Tak kurang dari 400 pohon di tanam di sepanjang jalan raya Adiwerna untuk penghijauan menggantikan pohon-pohon yang di tebangi karena areanya akan di jadikan trotoar jalan sebagai akibat dari pelebaran jalan sepanjang kurang lebih 2 Km sebelah kanan dan 2 Km sebelah kiri jalan raya.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kapolsek Pademawu

“Penghijauan ini di harapkan menjadi penyemangat warga sekitar dan juga sekaligus membangun jiwa gotong-royong warga untuk merawat dan menjaga tanaman yang telah di tanam. Pohon yang di tanam rata-rata tingginya berkisar 1,5 sampai dengan 2 meter ini nantinya akan menjadi pohon pelindung di sepanjang jalan raya di Kecamatan Adiwerna yang merupakan jalan provinsi dan lintas kabupaten. Menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama karenanya jika memotong atau memangkas pohon sebaiknya segera di gantikan dengan pohon yang lain agar lingkungan tetap terjaga keasriannya dan juga kelak menjadi penghasil oxigen bagi masyarakat sekitarnya,” tandas DeAr panggilan akrab perempuan yang telah 3 kali menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal). (*)

BACA JUGA :  Anggota DPR RI Kunjungi Ponpes Tertimbun Longsor di Pamekasan

Editor: GD