Operasi Keselamatan Candi 2022, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi

Avatar

Pekalongan – Warga antusias ikuti vaksinasi yang diadakan Satlantas Polres Pekalongan di Pasar Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Antusiasme ini terlihat dari kehadiran peserta yang hadir bisa mendapatkan vaksin. Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H., memperkirakan peserta yang hadir kurang lebih ada 100 orang.

Salah satu peserta dari Kesesi mengaku merasa terbantu, karena kesibukannya terkendala waktu.

BACA JUGA :  Peduli Warga Berkebutuhan Khusus Bervaksin, Ini Yang Dilakukan Anggota Polsek dan Koramil Gringsing

“Saya sangat terbantu, karena selama ini mencari kadang tidak ada waktu. Alhamdulillah disini tempatnya dekat dan prosesnya pun cepat,” katanya saat ditemui di lokasi vaksin di depan Pasar Kesesi.

Kasat Lantas menuturkan, bahwa pihaknya dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2022, Satlantas berkolaborasi bersama Sidokkes Polres Pekalongan menggelar vaksinasi keliling bagi masyarakat.

“Ini merupakan salah satu tujuan dalam Operasi Keselamatan Candi, yakni menurunkan angka kasus Covid-19,” jelasnya, Rabu (9/3/2022).

BACA JUGA :  Kabareskrim Polri Pantau Langsung Vaksinasi Massal di Pamekasan

Ia mengimbau, masyarakat yang belum vaksin, untuk memanfaatkan gerai-gerai vaksin yang ada .

“Bagi warga yang belum vaksin segera datang ke pos atau gerai vaksin, semua sudah terjadwal,” tegasnya.

AKP Ara mengatakan, mobil gerai vaksin keliling melayani vaksinasi dosis pertama, kedua dan dosis ketiga alias booster. Sehingga pihaknya pun optimis dapat lebih cepat mencapai target vaksinasi.

BACA JUGA :  Kapolres Pamekasan Ikuti Zoom Meting dengan Kapolri, Sekaligus Tinjau Vaksinasi Massal di GOR Sari Alam 

“Layanan mobil gerai vaksin keliling merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat selama berlangsung Operasi Keselamatan Candi 2022 yang dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022. Yang nantinya pada pelaksanaannya secara mobile, kita akan berkeliling wilayah Kabupaten Pekalongan, kita jemput bola dengan menggunakan mobil gerai vaksin,” katanya. (red)

Editor: GD