Sebanyak 12 Desa di Kecamatan Ringinarum Terima BLT-DD Tahap 1-3 Tahun 2022

Avatar

KENDAL – Polsek Gemuh yang dipimpin langsung Kapolsek Gemuh Iptu Muhammad Yusuf melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyaluran BLT-DD sebanyak 12 desa di wilayah Kecamatan Ringinarum yang bertempat di masing-masing Kantor Balai Desa wilayah Kecamatan Ringinarum, Rabu (9/3/2022).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Bersama Polres Kendal, Bank Jateng Gelar Baksos di HUT ke-59

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gemuh juga memberikan imbauan untuk selalu taat protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang menerima bantuan.

Selain memberikan imbauan protokol kesehatan, Iptu Muhammad Yusuf dalam kesempatan tersebut mengajak warganya agar ikut bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas sehingga wilayah Kecamatan Ringinarum tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Gemuh Iptu Muhammad Yusuf mengatakan, “Monitoring yang dilaksanakannya untuk memastikan penyaluran BLT-DD kepada warga penerima bantuan depat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai protokol Kesehatan,” tutur dia.

BACA JUGA :  Forkompimcam Patean Kembali Melaksanakan Imbauan Prokes dan Pembagian Masker

Dikatakan dia bahwa penyaluran BLT DD ini disalurkan untuk tiga bulan yang terhitung dari bulan Januari, Februari dan Maret. ”Sebanyak 1537 KPM yang menerima BLT DD ini dan per KPM nya menerima Rp. 300.000,00 per bulan,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Dua Wanita di Kendal Diduga Dianiaya, Satu Meninggal dan Satu Sekarat

Lebih lanjut Kapolsek Gemuh menambahkan kegiatan monitoring bantuan BLT-DD oleh anggotanya agar bantuan tersebut benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan.

“Intinya anggota kita memastikan penyaluran BLT DD tersebut apakah mamang sudah tepat sasaran dan semoga situasi Kamtibmas dapat tercipta,” pungkas Kapolsek Gemuh. (red)

Editor: GD