Polsek Pegandon Gencarkan Edukasi Publik Wajib Prokes

Avatar

 

KENDAL – Polsek Pegandon bersama Koramil 02 Pegandon melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan serta pemantauan dan penindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yakni edukasi publik tentang wajib protokol kesehatan di hukum Polsek Pegandon, di sekitar pasar, rumah makan, cafe, area publik dan kios-kios pedagang, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA :  Peserta MTQ Wajib Vaksin, Pemkab Pamekasan Siapkan 75 QR Code

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH mengatakan, “Pemantauan ini dilakukan untuk pemeriksaan dan teguran persuasif warga, pedagang maupun pengendara, dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat kita bisa melaksanakan demi kesehatan dan keselamatan bersama dan kami harap kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pastikan Mematuhi Aturan PPKM Level 1, Polsek Pegandon Tingkatan Pemantauan Prokes

AKP Zainal menambahkan, “Karena masih ditemukan warga tanpa masker, itu semua akan kita tegaskan, dan kami mengimbau kepada warga dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan 5M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkas AKP Zainal. (red)

BACA JUGA :  Antisipasi Bencana, Bupati Pamekasan Tekankan Delapan Pesan Penting

Editor: GD