Hari Keenam Ops Keselamatan Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Bagikan Sembako

Avatar

 

Kota Serang – Memasuki hari keenam pelaksanaan Operasi Keselamatan Maung 2022 Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat dibeberapa lokasi di Kota Serang pada Minggu (06/03).

Kegiatan Operasi hari keenam Satgas Preemtif diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako dan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta membagikan masker kepada warga masyarakat nelayan yang terdampak banjir di Pantai Gope Karangantu Kecamatan Kasemen Kota Serang, Pasar Lama Taman Sari, Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS), dan pemasangan spanduk di Terminal Pakupatan berisi sosialisasi Operasi Keselamatan Maung 2022.

BACA JUGA :  UPN Veteran Jatim Luncurkan Program KKN Tematik, Mahasiswa Tingkatkan Potensi Unggulan dengan Pembuatan Branding Produk UMKM di Kabupaten Probolinggo

Sedangkan Satgas Preventif diisi dengan kegiatan menertibkan angkot, bus dan ojek yang mangkal diluar terminal, penegakkan protokol kesehatan, pembagian masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, dan pengaturan arus lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan Kegiatan preemtif dan preventif yang dilakukan secara persuasif dan humanis itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan di jalan raya dengan mengepankan pendekatan yang lebih bermasyarakat.

“Sampai hari keenam Ops Keselamatan Maung 2022 berjalan aman dan lancar, kegiatan Operasi tetap mengedepankan pola Preemtif dan Preventif, melakukan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan, bakti sosial, dan bagi masker serta kegiatan lainnya bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan disiplin Protokol Kesehatan,” kata Budi Mulyanto.

BACA JUGA :  Kinerja Kinclong, Yuddy Ajak Investor Tak Sia-siakan Right Issue bank bjb

“Melalui Satgas Preemtif kita menyambangi warga masyarakat di pantai Gopek Karangantu Kasemen Kota Serang yang terdampak banjir untuk menyalurkan bantuan paket sembako dan juga bagikan masker,” ujar Budi Mulyanto.

Operasi Keselamatan Maung 2022 kali ini sedikit berbeda, tidak hanya sebatas memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keselamatan berkendara saja, namun personel yang terlibat operasi juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan sekaligus mengajak vaksinasi kepada para pengendara dan pengguna jalan lainnya yang melintas.

BACA JUGA :  Polres Kendal Gencarkan Vaksinasi Malam di Bulan Ramadhan

“Kami juga melaksanakan penertiban terhadap angkot, Bus dan Ojek yang ngetem diluar terminal dan diruas jalan untuk mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas,” terang Budi Mulyanto.

Terahir Dirlantas menghimbau kepada pengendara agar tertib berkendara.

“Kami menghimbau kepada pengendara agar tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas, dan hati-hati dijalan tak lupa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat keluar rumah sehingga pandemi Covid-19 ini segera berhenti,” tutup Dirlantas.(Bidhumas)